BerandaLiga IndonesiaTimnas U-19 Lawan 5 Tim di Spanyol, Ini Pesan Ketum PSSI

Timnas U-19 Lawan 5 Tim di Spanyol, Ini Pesan Ketum PSSI

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba menghadapi lima tim selama menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun memberikan pesan kepada David Maulana dkk.

Skuat Garuda Muda sudah tiba di Spanyol tepatnya Kota Salou untuk menjalani training camp lanjutan. Timnas U-19 akan menjalani TC di Spanyol hingga tanggal 31 Januari 2021 mendatang.

Selama sebulan penuh di Spanyol, skuat asuhan Shin Tae-yong akan menjajal kemampuan mereka menghadapi empat tim asli Spanyol dan satu tim dari Arab Saudi.

Tim U-19 dari Arab Saudi sendiri bukanlah tim nasional negara tersebut. Melainkan program dari Kemenpora Arab Saudi untuk anak-anak U-19 yang juga sedang berlatih di Kota Salou.

“Kami sudah mendapatkan info bahwa timnas U-19 akan melawan sejumlah klub di Spanyol dan tim Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19,” kata Ketua Umum PSSI, Iriawan di laman PSSI.

“TC di Spanyol, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” tambah Iwan Bule, sapaan Iriawan.

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Minggu (03/01) – Timnas U-19 vs Gimnastic Tarragona
Selasa (05/01) – Timnas U-19 vs Lieida Esportiu U-19
Senin (11/01) – Timnas U-19 vs Sabadell U-19
Rabu (20/01) – Timnas U-19 vs Ceuta U-19
Rabu (27/01) – Timnas U-19 vs vs Arab Saudi U-19

Timnas U-19 Lawan 5 Tim di Spanyol, Ini Pesan Ketum PSSI
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini