Timnas Protes Persiapan Piala Dunia Sempit

0
40
sky_sports piala Dunia
sky_sports piala Dunia

Para pelatih tim nasional negara Eropa akan memprotes sebuah dokumen UEFA yang bocor terkait mepetnya waktu persiapan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam bocoran dokumen yang dipublikasikan oleh media Prancis, L’Equipe menyebutkan para pemain baru bisa berkumpul dalam pelatnas tanggal 14 November. Ini artinya, mereka hanay punya waktu seminggu sebelum kick off yang rencanan digelar 21 November 2021.

Sementara partai Final akan dihelat 18 Desember 2021 di Uni Emirat Arab, keputusan ini jelas merugikan dna mengancam keselamatan para pemain. Pasalnya, dengan persiapan mepet maka dikuatirkan hantu cider amengancam mereka plus menurunya kadar kualitas turnamen akbar tersebut.

Penggeseran waktu perhelatan Piala Dunia ke negara beriklim tropis awalnya karena mundurnya waktu perhelatan terkait pandemi yang biasanya digelar musim panas bulan Juni sampai Agustus. Sehingga, kali ini akan menjadi perdana Piala Dunia digelar pada musim dingin di Eropa namun bertempat di negara teluk.

Protes terkait Pial Dunia sebelumnya juga muncul setelah FIFA berencana memajukan event itu setiap 2 tahunan.

Juergen Klopp melancarkan kritikan terkait perubahan jadwal Piala Dunia. FIFA sedang melalukan studi kelayakan untuk mengubah gelaran Piala Dunia dari empat tahun jadi dua tahun sekali.

Manajer Liverpool itu mengkritik alasan FIFA memberikan kesempatan kepada banyak negara tampil di Piala Dunia merupakan omong kosong. “Semuanya tentang uang,” kata Klopp dikutip dari BBC.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini