BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanTimnas Jerman Bidik Hansi Flick untuk Gantikan Joachim Low

Timnas Jerman Bidik Hansi Flick untuk Gantikan Joachim Low

Tidak butuh waktu lama untuk rumor pergantian pelatih Timasn Jerman menyeruak. Hal ini menyusul kekalahan telak yang diderita Der Panzer di kancah UEFA Nations League pada Rabu (18/11) WIB. Menghadapi Spanyol, Toni Kroos dkk dihancurkan dengan skor 0-6. Sebagai catatan, terakhir kali Jerman kalah dengan skor serupa adalah di tangan Austria pada tahun 1931.

Posisi sang pelatih, Joachim Low pun dikabarkan terancam. Kini Federasi Sepakbola Jerman (DFB) disebut sedang mencari sosok pengganti. Dilaporkan oleh Sport Bild, sosok yang dianggap layak oleh DFB adalah pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick.

Kekaguman DFB kepada Flick tidak lepas dari catatan impresifnya semenjak mengambil alih posisi pelatih Bayern pada November 2019 silam. Sejak itu dia sudah memimpin Die Roten di 49 laga, dengan catatan 45 kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kemenangan. Dia juga memenangkan lima gelar, termasuk Champions League, Bundesliga, dan DFB Pokal.

Mendapatkan Flick dipastikan akan sulit, apalagi kontraknya di Allianz Arena masih berlaku hingga 2023. Kandidat lainnya yang masuk ke dalam radar adalah mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini