Timnas Indonesia dan Persija Berbagi Stadion JIS

0
133

Timnas Indonesia bersama Persija Jakarta akan menggunakan Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Hal ini terjadi saat PSSI resmi bekerja sama dengan BUMD DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Resminya kerja sama itu dilangsungkan di area Stadion Jakarta International Stadium (JIS) pada hari Selasa (17/8). Acara ini dihadiri pula Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda dan juga Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Menurutnya, fasilitas lengkap yang dimiliki Stadion JIS sangat mumpuni untuk timnas Indonesia berlatih.

“Insya Allah PSSI bisa dan mampu bekerja sama untuk meningkatkan prestasi Indonesia, Terima kasih pak Gubernur (Anies Baswedan) kami diberikan fasilitas di sini, sehingga fasilitas ini bisa jadikan prestasi yang baik untuk Timnas baik di level Asia tenggara, Asia dan Dunia,” kata Yunus Nusi dari jumpa pers secara virtual.

“Stadion ini jadi kebanggaan keluarga besar Indonesia, sehingga kami jadi bisa mengklaim bahwa anak Timnas nanti punya home base sekelas JIS ini,”

“Kami sudah sampaikan dan kami lihat gambarnya stadion ini satu-satunya di Indonesia yang sangat standar, jangankan teriakan penonton, pemain napas saja terdengar di tribun karena tidak ada lintasan atletiknya. Itu memang yang diharapkan presiden FIFA untuk bisa berikan yang terbaik kepada para penonton,” katanya.

Anies juga memiliki harapan yang sama. Dia ingin dengan adanya stadion berstandar Internasional ini, akan muncul talenta yang mumpuni dan menciptakan prestasi bagi Indonesia.

“Lokasi dengan standarnya internasional maka prestasinya harus internasional juga. Oleh karena itu, kerjanya harus kolaborasi karena di sini atlet-atlet olahraga terbaik di Indonesia akan berkumpul, sayang kalau kita bekerja tidak kolaboratif,” kata Anies.

“Harapannya ada terobosan baru dan kebaruan dan lain-lain. Begitu juga dengan latihan kerja sama dengan PSSI, nanti talenta-talenta terbaik kita bisa berkembang.” tukasnya.

Stadion JIS direncanakan akan rampung pada akhir tahun ini. PSSI akan menggunakan dua lapangan latihan yang berada di luar area Stadion JIS.

Nantinya, Persija Jakarta juga akan bermarkas di stadion ini. Terlebih, Stadion JIS merupakan salah satu janji Anies kepada warga Jakarta agar Persija memiliki stadion yang representatif di Ibukota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini