Tiga Pemain Ini Jadi Kandidat Bek Kiri Barcelona


Tiga Pemain Ini Jadi Kandidat Bek Kiri Barcelona

Tiga Pemain Ini Jadi Kandidat Bek Kiri Barcelona

Raksasa Spanyol, Barcelona terkenal dengan kedalaman tim yang mumpuni di setiap lininya. Akan tetapi, salah satu posisi yang dianggap mulai keropos pada beberapa musim terakhir adalah bek kiri mereka.

Posisi bek kiri Tim Catalan selama ini ditempati oleh Jordi Alba yang selalu tampil luar biasa di setiap pertandingan. namun seiring berjalannya waktu, banyak yang menilai bahwa Alba harus bekerja keras sendirian di posisi tersebut.

Barcelona sudah beberapa kali memiliki pemain yang berposisi sama dengan Alba. Namun ternyata mereka belum mampu tampil di level sama dengan pemain timnas Spanyol tersebut.

Namun pada beberapa musim terakhir, mantan punggawa Valencia tersebut mulai menunjukan penurunan performa. Untuk itu, Tim Catalan berniat mencari bek kiri baru yang berkualitas sebagai suksesor Alba yang juga sudah tidak muda lagi.

Jelang musim panas ini, Barcelona akan mencari bek kiri baru. siapakah yang pantas menjadi pesaing Alba di skuad Blaugrana musim depan?

Juan Bernat (PSG)

Bek kiri Paris Saint Germain, Juan Bernat dinilai cocok menjadi pesaing Jordi Alba di skuad Barcelona. pemain 27 tahun tersebut tampil memukau di setiap pertandingan bersama raksasa Ligue 1 Prancis.

Sebelumnya, Bernat merupakan pemain dari raksasa Bundesliga yakni Bayern Munchen. Namun, pada tahun 2018 lalu dirinya memutuskan hengkang dan bergabung dengan PSG karena kalah bersaing dengan David Alaba.

Bernat juga bukan pemain baru di La Liga. Pemain asal Spanyol itu pernah berseragam Valencia yang akan membuatnya mudah beradaptasi bersama Los Cules.

Nicolas Tagliafico (Ajax)

Opsi kedua adalah bek Ajax Amsterdam yakni Nicolas Tagliafico. Pemain timnas Argentina tersebut sudah mencatatkan 28 pertandingan di musim ini sebelum akhirnya kompetisi Liga Belanda dihentikan karena Covid-19.

Tagliafico dikenal sebagai pemain yang agresif di sisi kiri Ajax. Dengan harga yang cukup murah yakni 22.4 Juta Pounds, Tagliafico dinilai pantas untuk diboyong Barcelona ke Camp Nou.

Raphael Guerreiro ( Borussia Dortmund)

Opsi ketiga adalah Raphael Guerreiro yang saat ini bermain bersama Borussia Dortmund. Pemain 26 tahun tersebut tampil memukau bersama Die Borussen musim ini.

Tapi sepertinya tidak mudah bagi Barcelona untuk mendapatkannya karena Dortmund jelas tak mau kehilangan salah satu pemain pentingnya tersebut.

Previous Messi Punya Peran Baru di Skuad Barcelona

Next Presiden Atletico : Kami Akan Juara Champions!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *