Tiga Lokasi Rahasia Untuk Lanjutkan 92 Laga Liga Inggris


Tiga Lokasi Rahasia Untuk Lanjutkan 92 Laga Liga Inggris

Tiga Lokasi Rahasia Untuk Lanjutkan 92 Laga Liga Inggris

20 tim peserta Premier League bertemu pada hari Jumat (1/5). Petemuan bertujuan untuk membahas kelanjutan Liga Inggris. Salah satu bocoran adalah menyelesaikan 92 laga di tiga lokasi rahasia yang jauh dari perumahan penduduk.

Menurut laporan The Sun, tiga lokasi rahasia itu adalah kandang Arsenal Stadion Emirates, kandang West Ham United London Olympic Stadium, keduanya di ibukota Inggris, serta Etihad Stadium kandang Manchester City. Tiga lokasi itu dipilih karena jauh dari lokasi perumahan penduduk di sekitarnya. Dengan demikian akan memenuhi syarat keamanan kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintahan PM Boris Johnson.

Beberapa pekan lalu sudah muncul opsi ini, mengumpulkan 20 tim Liga Inggris di satu lokasi. Lalu secara intensif menyelesaikannya dengan tiga – empat pertandingan satu hari (tim yang berbeda-beda tentu saja) dengan setiap tim bertanding setiap tiga hari sekali.

Hal ini guna mengejar akhir Juli untuk menyelesaikan musim yang tertunda sejak pekan pertama Maret 2020. Waktu itu lokasi yang direkomendasikan Adalah Stadion Wembley, juga di kota London.

20 tim Liga Inggris sepakat teruskan laga

Salah satu keputusan bersama yang bisa disimpulkan dari rapat hari Jumat (1/5) adalah bahwa 20 tim Liga Inggris sepakat untuk mengakhiri musim ini secara sepantasnya. Liga Inggris tidak menginginkan penyelesaian terlalu pragmatis seperti Liga Belgia, Liga Belanda dan Liga Prancis.

Seperti bisa Anda lihat dari rekaman video di bawah ini, ketiga stadion itu memiliki jarak yang aman dan cukup jauh dari kawasan permukiman. Anda bisa melihat bedanya dengan Stamford Bridge milik Chelsea yang memiliki jarak lebih rapat dengan rumah-rumah penduduk.

PM Boris Johnson sudah memberi pertanda bahwa karantina diri nasional yang saat ini diterapkan di seantero Inggris akan diringankan setahap demi setahap. Namun nyatanya tidak akan ada perkembangan terbaru sampai hari Kamis depan (7/5).

Itulah sebabnya mengapa rapat 20 tim pada hari Jumat ini tidak bisa menghasilkan terlalu banyak keputusan. Hal itu karena mereka ingin mendengar dulu keputusan pemerintah Inggris. Keputusan yang masih menjadi tanda tanya apakah akan mengizinkan dimulainya kembali aktivitas olahraga, setidaknya latihan individual, sebelum memulai lagi latihan kelompok.

Berbeda dengan laporan kami pada video terakhir, bukan tanggal 8 Juni yang akan menjadi awal dimulainya kembali musim 2019/2020 ini, melainkan 15 Juni.

Laga sudah terhenti 2 bulan

Sejak bulan Maret lalu, Liga Inggris dihentikan sementara hingga situasi sudah kembali normal dan kondusif.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di tanah Inggris. Sejauh ini tercatat 1.931 warga Inggris positif terinfeksi virus corona.

Previous Brendan Rodgers Ingin Liga Inggris Dilanjutkan

Next Hakim Ziyech Akan Lebih Bersinar di Chelsea

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *