BerandaLiga IndonesiaTidak Ada Kompetisi, Seleksi Garuda Select III Tidak Ideal

Tidak Ada Kompetisi, Seleksi Garuda Select III Tidak Ideal

Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI menyebutkan tidak adanya kompetisi level usia membuat seleksi Garuda Select tidak ideal. Tapi dia tetap berharap para pemain muda yang terpilih bisa memberikan yang terbaik.

Memang ada sedikit perbedaan dari seleksi Garuda Select untuk angkatan ketiga tahun ini. Pasalnya tahun-tahun sebelumnya, para pemain yang menghadiri seleksi adalah hasil dari pemantauan Dennis Wise, Desmond Walker dan segenap tim pelatih Garuda Select dari kompetisi level usia.

Tapi kompetisi level usia atau yang lebih dikenal dengan nama Elite Pro Academy (EPA) mulai dari U-16, U-18 dan U-20 tidak diselenggarakan tahun ini. Tentu saja, karena pandemi COVID-19 yang membuat semua event olahraga di Indonesia tak bisa digelar.

Meski menyebut tidak ideal, Indra Sjafri tetap berharap 21 nama pemain yang terpilih lolos ke Garuda Select III bisa memberikan yang terbaik di Inggris.

“Tahun ini tak ideal karena tak ada kompetisi. Bukan dari 3-4 hari memilih pemain karena pasti tak akan efektif. Dari ratusan pemain yang dipanggil, mudah-mudahan kami bisa mendapat pemain yang terbaik,” tutur Indra Sjafri dikutip dari Supersoccer.

“Mayoritas pemain tetap dari EPA, berarti program PSSI yakni kompetisi EPA sangat efektif walaupun tak ada kompetisi. Minimal mereka pemain yang direkomendasikan oleh para pelatih,” ucapnya lagi.

Masih dari SuperSoccer, laporan mengatakan bahwa skuat Garuda Select yang terpilih akan berangkat ke Britannia Raya pada akhir pekan depan, atau tanggal 20 November mendatang.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini