Tidak Ada Klub yang Mampu Rekrut Lionel Messi

0
70
Messi
Sky Sports

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas memberi peringatan kepada klub-klub yang meminati jasa Lionel Messi, terutama Man City. Menurutnya, tidak ada klub Eropa yang mampu secara keuangan untuk mendatangkan Messi.

Seperti diketahui, Messi saat ini berstatusĀ free agentĀ setelah kontraknya bersama Barcelona habis pada 30 Juni 2021 silam. Kondisi keuangan El Barca membuat mereka kesulitan memperpanjang kontrak Messi.

“Konyol jika dia (Messi) berharap bisa mendapat kontrak seperti di Barcelona. Dengan gaji fantastis, tidak ada klub yang mampu membayarnya, bahkan tidak Man City,” ujar Tebas kepada Sky Sports.

“Man City sudah rugi 270 juta euro musim lalu, mereka bisa saja merekrut Messi, namun itu akan merusak sepakbola. Karena itu berarti klub membelanjakan uang yang tidak mereka miliki. Seiring waktu, semua klub akan terjerat inflasi,” tutupnya.

Tidak aneh jika Messi kesulitan menemukan klub anyar. Bagaimana tidak, tuntutan gajinya mencapai 71 juta euro per musim. Sebagai perbandingan, Cristiano Ronaldo ‘hanya’ digaji 31 juta euro per musim di Juventus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini