BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsThomas Tuchel Ciptakan Rekor Baru di Chelsea

Thomas Tuchel Ciptakan Rekor Baru di Chelsea

 

Manajer Thomas Tuchel menciptakan rekor di Chelsea. Ia membawa klub kebanggan London Barat itu menang 13 kali beruntun. Tentu saja ini menjadi rekor baru bagi manajer baru di Chelsea.

Rekor itu terjadi saat Chelsea mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Chelsea mencapai perempatfinal dengan agregat 3-0.

Melawan Atletico, Hakim Ziyech dan Emerson mencetak gol di Stamford Bridge dan membuat Tuchel menjadi manajer yang paling berbahagia dengan rekor itu.

Tuchel datang ke Chelsea setelah dipecat PSG beberapa bulan lalu. Padahal prestasi PSG tidak jelek-jelek amat bersama Parisiens.

Berada di Chelsea dengan materi pemain muda berbakat, membuat manajer berusia 47 tahun itu mampu mengubah permainan Chelsea hanya dalam waktu dua bulan saja.

Selama di Chelsea, Tuchel memiliki rekor menang sembilang kali dan imbang empat kali dari 13 laga yang dilaluinya.

Pencapaian itu melampaui pemegang rekor Chelsea sebelumnya, Luiz Felipe Scolari, yang mencatat 12 pertandingan tak terkalahkan pada 2008, saat baru menjabat manajer Chelsea.

Pertahanan telah menjadi kunci bagi Chelsea, yang belum kebobolan dalam enam pertandingan kandang di semua kompetisi. Tuchel telah menjaga 11 clean sheet dalam 13 pertandingan.

Selanjutnya, Chelsea akan berhadapan dengan Sheffield United pada Minggu ini, di perempatfinal Piala FA.

Thomas Tuchel Ciptakan Rekor Baru di Chelsea
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini