Terungkap! Chelsea Rekrut Saul karena Man City

0
50
saul
Express Sport

Keberhasilan Chelsea yang bisa membajak Saul Niguez dari Atletico Madrid pada penghujung bursa transfer musim panas 2021 kemarin, ternyata dipengaruhi betul oleh jasa klub rival mereka di Liga Inggris, yaitu Manchester City. Bagaimana kisahnya?

Mengutip laporan Daily Star, sebelum dilepas ke Chelsea, gelandang Timnas Spanyol itu dijadikan Atletico sebagai bahan barter. Atletico hendak menukarnya demi memboyong winger Man City, Bernardo Silva.

Tawaran Atletico mendapat penolakan dari pelatih Man City, Pep Guardiola. Bagi Pep, kemampuan gelandang berusia 26 tahun itu tidak sesuai dengan skema taktik yang dikembangkannya.

Pep lantas meminta Atletico membatalkan rencana barter. Lebih lanjut, Pep memberikan banderol harga penjualan Bernardo Silva sebesar 40 juta pounds.

Akibat terhalang keterbatasan uang belanja, pihak Atletico mengurungkan niatnya mengejar Bernardo Silva. Alhasil, Saul tetap bertahan memperkuat Atletico.

Beberapa waktu berselang, Atletico menerima tawaran Chelsea yang menginginkan jasa jebolan akademiknya itu.

Meski cuma kontrak peminjaman setahun plus opsi pembelian permanen akhir musim, Atletico tetap bersedia melepas gelandang berusia 26 tahun tersebut menuju Stamford Bridge.

Sejak promosi ke skuat senior dari akademik Atletico pada 2014, Saul Niguez sempat jadi andalan di lini tengah. Dia mencatat 340 penampilan dengan mencetak sebanyak 43 gol dan 20 assist di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini