Terkendala Aturan Serie A, Eriksen Bisa Kembali ke Ajax

0
74

Satu lagi pemain Inter Milan bisa menuju ke pintu keluar klub. Setelah Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, kini giliran Christian Eriksen yang dikabarkan akan hengkang seiring dengan masalah jantung yang dia derita kala membela Denmark di Euro 2020.

Masalahnya pihak Serie A tetap melarang Eriksen untuk tampil meskipun dirinya sudah dinyatakan pulih sejak 18 Juni. Hal tersebut dikarenakan Eriksen masih menggunakan alat bantu jantung (ICD) dan di Italia, pemain dilarang bermain jika masih mengenakan ICD. Proses pelepasan ICD pun memakan waktu dan masih harus disetujui oleh tim dokter Serie A.

Alhasil kini Eriksen kabarnya mempertimbangkan untuk menyelamatkan kariernya dengan pindah ke klub lain. Informasi dari Football Italia menyatakan jika klub yang jadi favorit bagi Eriksen adalah Ajax Amsterdam. Sumber yang sama menyatakan jika Eriksen tidak hanya ingin dipinjamkan ke Ajax, melainkan dilepas secara permanen meski kontraknya masih berlaku hingga 2024 bersama Inter Milan.

Eriksen punya alasan kuat untuk bergabung dengan Ajax. Selain karena Ajax adalah mantan klub Eriksen periode 2010-2013, aturan kesehatan di Liga Belanda lebih tidak mengekang. Bek Ajax, Daley Blind hingga kini masih diizinkan bermain meskipun sama-sama mengenakan ICD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini