BerandaLiga SpanyolTanggal Pencoblosan Pemilu Barcelona Sudah Ditetapkan

Tanggal Pencoblosan Pemilu Barcelona Sudah Ditetapkan

Akhirnya, setelah melalui rapat yang panjang selama berhari-hari, manajemen klub Barcelona mencapai kesepakatan untuk menggelar pemilihan umum presiden baru pada tanggal 24 Januari mendatang.

Untuk saat ini, demikianlah kesepakatan yang diraih oleh manajemen La Blaugrana dan pihak Generalitat, namun mereka masih belum bisa mengeluarkan pengumuman resmi, karena pandemi virus corona yang ada pada saat ini.

Untuk bisa mengeluarkan pernyataan resmi, maka klub harus merancang prosedur kesehatan yang meyakinkan agar mendapatkan izin dari otoritas, dan berdasarkan klaim dari Marca, para perwakilan Generalitat masih akan melalui pertemuan dengan para member klub untuk membahas agenda ini pada pekan depan.

Ide utama dari Generalitat dan para manajemen Barcelona adalah untuk membagi cara menyumbangkan suara dalam berbagai cara yang berbeda, agar tidak ada kerumunan yang terjadi.

Hingga kesepakatan ini diraih, maka klub belum bisa memastikan bahwa tanggal 24 Januari merupakan tanggal pencoblosan presiden baru Barca, karena harus ada jeda waktu selama 40 hari dari pengumuman resmi dan hari pencobolosan, sesuai dengan ketentuan yang ada.

Keputusan untuk menggelar kembali pemilu ini menyusul keputusan dari Josep Maria Bartomeu untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai patron klub pada akhir bulan Oktober lalu.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini