BerandaLiga InggrisTampil Gemilang, Son Harusnya Lebih Diapresiasi

Tampil Gemilang, Son Harusnya Lebih Diapresiasi

Sosok Son Heung Min kembali membuktikan betapa krusial perannya untuk Tottenham Hotspur. Di laga pekan ke-6 Premier League, dirinya mencetak gol tunggal bagi kemenangan 1-0 timnya atas Burnley. Hasil itu membawa Spurs naik ke posisi ke-5 dengan 11 poin, terpaut dua poin saja dari Everton di puncak.

Khusus bagi Son, gol tersebut menjadi gol ke-8 baginya musim ini, sekaligus membawanya memuncaki daftar top skorer sementara. Melihat konsistensi pemain 28 tahun tersebut di muka gawang, Gary Neville pun merasa jika Son layak mendapatkan apreasiasi lebih dari publik.

“Saya rasa Son seharusnya diberikan perhatian lebih oleh publik. Dia belum dipandang seperti para pemain top lainnya di liga. Padahal, dia salah satu yang terbaik. Tidak ada pemain yang tidak takut menhadapinya di lapangan,” ujar Neville kepada Monday Night Football.

“Setiap saat kita membicarakan nama-nama seperti Sterling, Mane, dan Salah, padahal Son juga layak disorot. Andaikan dia bermain untuk Liverpool atau Man City, pastinya dia sekarang akan dipuja karena penampilannya,” tutup pria 45 tahun tersebut.

Torehan delapan gol di liga membuat Son hampir menyamai pencapaiannya sepanjang musim lalu. Sebagai catatan, sepanjang musim 2019/20 Son ‘hanya’ menorehkan 11 gol untuk Tottenham.

Tampil Gemilang, Son Harusnya Lebih Diapresiasi
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini