Tambah Terus, Premier League 4 Kasus Baru Positif Corona


Tambah Terus, Premier League 4 Kasus Baru Positif Corona

Tambah Terus, Premier League 4 Kasus Baru Positif Corona

Premier League mengungkap hasil tes virus corona terbarunya. Hasilnya, empat orang dari tiga klub dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dilansir Sky Sports, hasil tes tahap ketiga Premier League yang digelar Senin dan Selasa, 25-26 Mei, sudah keluar. Sebanyak 1.008 orang menjalani pemeriksaan.

Hasilnya, empat orang dari tiga klub dinyatakan positif corona. Belum diketahui rincian pastinya dari empat kasus tersebut, apakah pemain, staf, atau kombinasi keduanya yang tertular.

‘Premier League bisa mengonfirmasi bahwa pada Senin, 25 Mei, dan Selasa, 27 Mei, sebanyak 1.008 pemain dan staf klub menjalani tes COVID-19. Dari hal itu, empat dinyatakan positif yang berasal dari tiga klub. Pemain dan staf yang positif kini haris mengisolasi diri selama tujuh hari,’ kata pernyataan Premier League.

‘Sebelumnya, antara 19-22 Mei, 996 pemain dan staf klub sudah menjalani tes, yang menghasilkan dua kasus positif dari dua klub. Kemudian, 748 pemain dan staf menjalani tes pada 17-18 Mei, dengan 6 yang positif dari tiga klub.’

‘Untuk tes keempat, kuota tes untuk tiap klub akan bertambah menjadi 50-60,’ jelas pernyataan liga.

Premier League sendiri terhenti sejak pertengahan Maret. Pengujian sendiri dilakukan, setelah Pemerintah Inggris sudah memberi lampu hijau untuk melanjutkan Liga Inggris mulai 1 Juni mendatang.

Saat ini, klub-klub sudah mulai berlatih. Beberapa klub bahkan sudah berlatih kontak fisik, yang menjadi sinyal Liga Inggris bakal dilanjutkan.

Kompetisi akan dimulai pertengan Juni

Pada hari Jumat (23/05/2020), ketua eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan ia yakin musim kompetisi papan atas akan dimulai lagi pada pertengahan Juni.

Klub kembali ke pelatihan jarak sosial dalam kelompok-kelompok kecil minggu ini dan liga berharap untuk mulai memainkan 92 pertandingan tersisa pada 12 atau 19 Juni.

Di antara enam yang sudah diuji positif adalah bek Watford Adrian Mariappa serta dua anggota staf klub.

Manajer Watford, Nigel Pearson juga mengungkapkan dua lagi pasukannya berada dalam isolasi diri setelah anggota keluarga mereka dinyatakan positif terkena virus itu.

Untuk Liverpool, Klopp tak memaksa pemainnya ikut latihan

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak akan memaksa para pemainnya untuk berlatih di tengah ancaman pandemi virus corona COVID-19 yang masih membayangi penduduk Inggris. Semua pemain diberikan kebebasan untuk memutuskan, kendati pihak operator Liga Premier dan pemerintah Inggris sudah mengizinkan klub-klub Liga Inggris menggelar latihan.

‘Itu pilihan mereka, jelas,’ kata Klopp kepada Sky Sports seperti dilansir Reuters, Rabu (20/5/2020).

Previous Salzburg Menyesal Jual Murah Minamino ke Liverpool

Next Kisah Jamie Carragher, Nyaris Baku Hantam Hingga Evertonian

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *