Talenta Muda Indonesia Untuk Masa Depan Timnas Senior


Talenta Muda Indonesia Untuk Masa Depan Timnas Senior

Talenta Muda Indonesia Untuk Masa Depan Timnas Senior

Sosok pemain muda berbakat bagi timnas Indonesia saat ini tengah genjar dicari oleh para petinggi timnas Indonesia. Beberapa penjaga gawang yang telah berhasil mencuri perhatian timnas seperti, Satria Tama, Kurniawan Kartika Ajie, dan Muhammad Diky Indrayana. Mengingat ketiga pemain kiper ini sering masuk dalam skuat timnas untuk saat ini.

Akan tetapi ada satu nama sosok penjaga gawang yang digadang-gadang sangat berpotensi. Bisa dipanggil oleh timnas untuk masuk dalam susunan pemain di masa depan. Nadeo Argawinata yang sebelumnya juga sempat mengisi susuan pemain di skuat timnas U19 dan U23. Kembali di perbincangan untuk merebutkan salah satu kursi di timnas senior Indonesia dimasa depan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut harus mengakui keunggulan dari ketiga penjaga gawang tadi. Sehingga membuat nama pemain kelahiran Kediri ini. Sedikit meredup di kancah para pemain timnas yang ada di Indonesia dalam beberapa waktu lalu.

Penjaga gawang yang berhasil memukau hati para penggemar sepak bola berkat penampilannya bersama Borneo FC. Setelah klub Kalimatan tersebut ditinggalkan oleh panjaga gawang utama mereka Muhammad Ridho Djazulie. Dimana ia lebih memilih ke Madura United pada awal tahun 2019 silam.

Potensi muda ini berhasil dilirik oleh pelatih timnas U19 Fahkri Husaini. Namun karirnya bersama timnas Indonesia U19 berlangsung tidak begitu lama. Dimana akibat sanksi yang diberikan oleh FIFA membuat pemain ini. Tidak bisa merasakn bermain di kancah internasional bersama timnas pada saat itu.

Pelatih Indra Sjafri menaruh minat kepada Nadeo Argawinata untuk timnas U23

Berkat penampilannya yang cukup bagus bersama Borneo FC. Pelatih U23 Indra Sjafri merasa cukup terkesan dengan pemain yang memiliki tinggi badan ideal untuk menjadi penjaga gawang professional tersebut. Meskipun Nadeo gagal dalam seleksi timnas U22 yang pada saat itu menjuarai piala AFF U22 tahun 2019.

Namun hal ini tidak membuat Nadeo Argawinata merasa berkecil hati. Alhasil hal ini dibuktikan dengan penampilan yang cukup bagus pada ajang babak penyisihan SEA Games 2019. Dimana dirinya hanya mampu dibobol sebanyak dua gol saja dari lima laga pertandingan pada saat itu.

Meskipun perfomanya dirasa mulai menurun dibabak semifinal dan final saat melawan Myanmar dan Vietnam. Nadeo Argawinata dirasa masih bisa menjadi penjaga gawang hebat dimasa depan nanti. Untuk mengisi salah satu kursi susunan pemain timnas Indonesia senior.

Previous Segala Upaya Lazio Untuk Mempertahankan Immobile

Next Liverpool Menangi Banyak Trofi Jika Ada Kalidou Koulibaly

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *