Takumi Minamino Tak Sehebat Mohamed Salah, tapi…


Takumi Minamino Tak Sehebat Mohamed Salah, tapi…

Takumi Minamino Tak Sehebat Mohamed Salah, tapi…

Masih muda, Takumi Minamino dinilai bisa bersinar di Liverpool. Memang tak sehebat Mohamed Salah atau Sadio Mane, tapi Minamino dinilai sebagai pemain yang cerdas.

Dilansir Daily Star, Takumi Minamino diangkut Liverpool dari Red Bull Salzburg di bursa transfer bulan Januari kemarin seharga 7,5 juta paun.

Penampilannya kontra Liverpool di Liga Champions diyakini membuat manajer The Reds, Juergen Klopp berminat padanya.

Memang, pemain asal Jepang itu belum bersinar terang. Baru tujuh kali tampil di seluruh kompetisi, Takumi Minamino juga belum mencetak gol atau memberi assist.

Takumi Minamino hanya butuh waktu saja untuk bersinar

Bagi pelatih Red Bull Salzburg, Jesse Marsch, dia menilai Takumi Minamino hanya butuh waktu untuk menjadi pemain hebat di Liverpool. Sekitar tiga tahun melatih Minamino, Jesse Marsch tahu kualitasnya.

‘Dia memang tak sehebat Mohamed Salah dan Sadio Mane, tapi dia punya kecerdasan untuk bergerak di dalam kotak penalti, mengacaukan barisan pertahanan, dan mencetak gol dari posisi yang sulit,’ paparnya.

Jesse Marsch juga menilai, Takumi Minamino masih berusia 25 tahun. Masih cukup muda dan punya banyak waktu untuk beradaptasi di kompetisi seketat Liga Inggris.

‘Minamino punya fisik yang bagus dan kemampuan untuk bermain secara taktik. Semua hanya tinggal masalah waktu untuk membuktikan kualitas dirinya,’ tutup Jesse Marsch.

Klopp tak ingin Takumi Minamino berubah

Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta rekrutan anyarnya, Takumi Minamino, agar bisa tampil dengan performa maksimal sebagaimana diperlihatkan saat membela Red Bull Salzburg kontra The Reds dalam dua laga Liga Champions.

Sang pelatih asal Jerman itu menegaskan Minamino tidak perlu mengubah dirinya seketika bergabung dengan Liverpool, sebab ia memang merekrut pemain yang dinilainya tampil impresif bersama Salzburg.

‘Kami sudah memiliki pertimbangan sendiri dalam merekrut pemain dengan apa yang ia perlihatkan di Salzburg, ia belum perlu berubah saat ini, cukup menunjukkan dirinya sendiri,’ kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool Kamis dinihari WIB.

Untuk kedepannya dalam bagaimana memainkan Minamino, Klopp mengaku punya banyak opsi tetapi tidak ingin mengungkapkan lebih jauh soal itu.

Mungkin saja Minamino belum bisa diturunkan untuk laga pekan ke-21 kontra Sheffield United pada Kamis setempat (Jumat dinihari WIB), sehingga besar peluang bakal melakoni debutnya saat Liverpool menjamu Everton dalam Derby Merseyside edisi putaran ketiga Piala FA beberapa hari berselang.

Previous Sheringham: Jual Saja Paul Pogba!

Next Dikaitkan dengan Juve, Jorginho Bisa Saja Dilego Chelsea

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *