BerandaLiga InggrisTaklukan Aston Villa, Leeds United Pecahkan Rekor Gol

Taklukan Aston Villa, Leeds United Pecahkan Rekor Gol

Leeds United sukses mengukir sebuah rekor penting di Premier League, setelah meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Aston Villa pada Sabtu (24/10) dini hari WIB.

Dalam lawatan ke Villa Park tersebut, Patrick Bamford muncul sebagai tokoh utama dengan memborong ketiga gol pada laga itu, yang membuat sang striker memecahkan sebuah rekor lama milik Eric Cantona.

Namun tak hanya itu, Leeds sukses mencatatkan sebuah rekor untuk mereka sendiri, dengan menjadi pencetak gol terbanyak bagi sebuah tim promosi dari enam pertandingan pembuka pada musim ini.

Hal itu didasarkan oleh laporan OptaJoe yang menyatakan bahwa catatan 12 gol pada keenam laga tersebut telah menyamai torehan yang pernah diukir oleh Middlesbrough pada musim 1992/1993 silam, ketika mencetak gol dalam jumlah yang sama dan dalam periode yang serupa.

Torehan 10 poin dari enam pertandingan pembuka ini juga sukses mengantarkan mereka ke posisi ketiga klasemen sementara, dengan hanya terpaut dua poin dari Everton di posisi puncak.

Setelahnya, tim asuhan Marcelo Bielsa baru akan kembali bertanding di Premier League dengan menjamu Leicester City di Elland Road pada tanggal 2 November nanti.

Taklukan Aston Villa, Leeds United Pecahkan Rekor Gol
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini