Tak Ingin Kalah Dari Madrid, MU Kejar Donny van de Beek


Tak Ingin Kalah Dari Madrid, MU Kejar Donny van de Beek

Tak Ingin Kalah Dari Madrid, MU Kejar Donny van de Beek

Real Madrid bukan satu-satunya klub yang tertarik kepada gelandang Ajax, Donny van de Beek. Manchester United juga diklaim menginginkan Van de Beek.

Van de Beek merupakan salah satu pilar penting dalam kesuksesan Ajax menjuarai kompetisi Eredivise Belanda musim lalu. Ia juga berhasil membawa Ajax melangkah hingga semifinal Liga Champions sebelum akhirnya kalah dari Tottenham Hotspur.

Gelandang berusia 23 tahun itu sudah jadi incaran Madrid sejak musim panas lalu. Sebelum pandemi virus corona, sempat muncul rumor yang menyebut kalau Van de Beek sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Madrid.

Kini MU juga disebut tertarik kepada Van de Beek. Direktur Ajax, Edwin van der Sar, menyebut kalau mantan klubnya itu naksir Van de Beek.

‘Sudah jelas bahwa klub seperti Real Madrid dan United menunjukkan ketertarikan kepada Donny van de Beek,’ kata Van der Sar kepada NOS seperti dikutip Metro.

Ajax bebaskan para pemain bintangnya dengan pilihannya sendiri

Sebelumnya, Van der Sar memberi indikasi kalau Ajax tak akan menahan bintang-bintangnya yang ingin pindah. Meski demikian, Ajax tak akan melepas dengan harga murah.

‘Tentu tidak akan ada lagi transfer 150-200 juta euro. Tapi saya kira harga pemain Ajax masih tinggi. Terdidik dengan baik, berpengalaman juara dan bermain di Eropa,’ ucap Van der Sar.

‘Tahun lalu, kami membuat kesepakatan verbal dengan (Andre) Onana, Tagliafico, Van de Beek untuk betahan semusim lagi dan kemudian saling membantu dan menentukan langkah berikutnya dalam karier. Tidak ada yang berubah.’

‘Tidak akan ada diskon 50 persen. Klub-klub bisa lupakan itu,’ katanya.

Van de Beek belum bisa kasih keputusan apapun

Van de Beek masih terikat kontrak dengan Ajax sampai Juni 2022. Di sepanjang 2019/2020, Van de Beek mencatatkan 10 gol dan 11 assist dari 37 kali penampilan.

Sebelum rumot ketertarikan MU dengan bintang Ajax satu ini, Real Madrid lebih awal lakukan pendekatan kepada sang bintang.

Mendengar rumor itu, pasalnya pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mengaku tertarik untuk menjalani karier di Spanyol. Namun, sang pemain sampai saat ini belum bisa mengabil keputusan terkait tawaran dari klub lain, termasuk Real Madrid.

Demi mendapatkan pemain Timnas Belanda itu, Madrid kabarnya melakukan pendekatan kepada Ajax. Mereka tengah menyiapkan dana 45 juta euro (Rp 715 miliar) untuk digelontorkan ke Los Blancos agar bisa memboyong Donny van de Beek ke Santiago Bernabeu, pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Previous Jose Mourinho Diminta Tak Memforsir Jam Bermain Kane

Next Kemungkinan Daniel James Jadi 'Korban' Jadon Sancho

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *