Tae-yong : Fisik Timnas Kalah Jauh Dibandingkan U-19


Tae-yong : Fisik Timnas Kalah Jauh Dibandingkan U-19

Tae-yong : Fisik Timnas Kalah Jauh Dibandingkan U-19

Liputanbola.id – Shin Tae-yong, manajer pelatih timnas Indonesia melaporkan rincian kondisi para pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersamanya kepada ketua umum PSSI Mochamad Iriawan. Dia melihat fisik pasukannya masih belum maksimal.

Pemusatan latihan telah dua kali digelar atas prakarsa Tae-yong. Manajer pelatih asal Korea Selatan tersebut melatih timnas Indonesia U-19 di Cikarang serta di Thailand, setelah itu giliran timnas senior di Jakarta.

Menurut pengamatannya, Tae-yong menyatakan kalau fisik para pemain timnas U-19, lebih baik. Dari seniornya. Oleh karena itu ia berharap para pengurus tim senior bisa membenahi cacat tersebut.

Tae-yong mengatakan kalau mereka sudah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kondisi fisik para pemain setiap selesai makan pagi. Intinya, jika dibandingkan dengan para pemain timnas U-19, kondisi fisik pemain timnas Indonesia berada jauh di bawah.

Para pemain timnas Indonesia harus memperhatikan beberapa hal yang mendasar. Misalkan saja keseimbangan jumlah dan intensitas latihan, asupan nutrisi serta waktu pemulihan atau istirahat yang tepat untuk mengurangi risiko cedera.

Tak kalah pentingnya mengenai pemilihan sepatu bola yang tepat sesuai posisi pemain. Ini merupakan hal kecil tapi bisa membuat perbedaan sangat besar.

Segala keputusan yang diambil Tae-yong itu mendapat dukungan penuh dari Iriawan. Ia meyakini kalau Tae-yong betul-betul paham dengan langkah yang dilakukannya untuk meningkatkan kualitas para pemain tanah air.

Iriawan mengatakan bahwa dia mendukung apapun yang telah Tae-yong ucapkan. Ini adalah masalah cara pandang. Kita harus mau mendisiplinkan diri dan berusaha keras jika ingin meraih sebuah prestasi,

Previous Duo Legenda Milan Akan Tinggalkan Klub

Next Manchester United Seharusnya Menarik Kembali Dean Henderson

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *