Tabrakan Jadwal, CSD Tunda Laga Barcelona Lawan Sevilla

0
43
EIBAR, SPAIN - MAY 22: Martin Braithwaite of FC Barcelona reacts during the La Liga Santander match between SD Eibar and FC Barcelona at Estadio Municipal de Ipurua on May 22, 2021 in Eibar, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Upaya Liga Spanyol untuk menunda semua laga hari Sabtu (12/9) mendatang akhirnya membuahkan hasil. Pasalnya permintaan mereka akhirnya dikabulkan setelah Komite Olahraga Spanyol (CSD) menerima masukan terkait fakta bahwa terdapat himpitan jadwal antara Liga Spanyol dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin.

Liga Spanyol sendiri meminta laga hari Sabtu ditunda dikarenakan banyak pemain yang memperkuat negara mereka di laga kualifikasi. Setidaknya satu pemain Barcelona, yakni Ronaldo Araujo bermain untuk Uruguay. Sedangkan tiga pemain bintang Sevilla yakni Gonzalo Montiel, Papu Gomez, dan Marcos Acuna bermain untuk Argentina. Parahnya, laga terakhir Argentina akan dihelat pada 10 September, kurang dari 48 jam sebelum jadwal Liga Spanyol yang mempertemukan Sevilla kontra Barcelona.

Informasi dari Marca memastikan jika CSD telah memveto untuk menunda laga di hari Sabtu hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya upaya Liga Spanyol mendapat halangan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang menganggap alasan di atas tidak mendesak. Mereka pun berkeras laga tetap berjalan sesuai jadwal.

Selain Barcelona vs Sevilla, laga lainnya yang akan ditunda adalah Villarreal vs Alaves. Hal ini memberi keuntungan, terutama untuk Barcelona dan Villarreal yang kini mendapat waktu istirahat lebih. Seperti diketahui, keduanya akan berlaga di Liga Champions pada 15 September. El Barca akan menjamu Bayern Munchen, sedangkan Villarreal akan menjamu Atalanta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini