BerandaLiga ItaliaSweet Revenge! Roma Hajar Spezia 4-3 di Olimpico

Sweet Revenge! Roma Hajar Spezia 4-3 di Olimpico

Tiga poin  diraih AS Roma saat berhadapan dengan Spezia, di Olimpico, Sabtu (23/1) malam WIB. Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam tuan rumah atas sang tamu.

Hasil ini jadi balas dendam sempurna yang dilakukan Roma setelah disingkirkan Spezia dari Coppa Italia, tengah pekan lalu. Pada laga itu Roma kalah 2-4.

Sebagai tuan rumah, Roma langsung unggul cepat pada menit ke-17 melalui sepakan Borja Mayoral setelah menerima umpan silang dari Lorenzo Pellegrini.

Tapi, kesalahan di lini belakang membuat mereka kecolongan gol Spezia. Menit ke-24, kesalahan antisipasi bola lambung membuat Roberto Piccoli terbebas dan dengan mudah membobol gawang Pau Lopez.

Pada babak kedua, Roma meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka membuahkan gol kedua yang dicetak oleh Mayoral pada menit ke-52, yang langsung disusul oleh gol ketiga Roma yang dicetak oleh Rick Karsdorp.

Akan tetapi Spezia pantang menyerah dan terbukti mereka terus menyulitkan tuan rumah. Diego Farias memperkecil ketertinggalan klub promosi tersebut pada menit ke-59 melalui tendangan akurat setelah memperdaya dua bek Roma.

Menit ke-90, pemain pengganti Roma, Daniele Verde sukses menyamakan skor jadi 3-3 dan seakan skor sudah usai dengan kedudukan imbang.

Akan tetapi, Roma berhasil menang dengan gol Pellegrini beberapa saat jelang pertandingan berakhir. Kemenangan ini juga memantapkan Roma di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 37

Roma 4 – 3 Spezia

Gol: 1-0 Mayoral 17, 1-1 Piccoli 24, 2-1 Mayoral 52, 3-1 Karsdrop 55, 3-2 Farias 59, 3-3 Verde 90, 4-3 Pellegrini 90+2

Roma: Pau Lopez; Ibanez, Kumbulla, Smalling; Karsdorp (Bruno Peres 80), Villar (Cristante 67), Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Perez; Mayoral

Spezia: Provedel; Dell’Orco (Bastoni 58), Terzi, Chabot (Erlic 80), Marchizza; Estevez, Agoume, Maggiore (Acampora 58); Gyasi (Verde 80), Piccoli (Galabinov 32), Farias

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini