BerandaLiga IndonesiaSudjarno Jadi Plt Dirut PT LIB, Klub Liga 1 Tak Tahu

Sudjarno Jadi Plt Dirut PT LIB, Klub Liga 1 Tak Tahu

Jabatan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kini tak lowong lagi. Pasalnya, Sudjarno kini ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PT LIB. Namun, penunjukan Plt Dirut PT LIB ini tak melibatkan klub Liga 1. Padahal, klub liga 1 adalah pemegang saham mayoritas PT LIB.

Sejak Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) lalu, posisi Dirut PT LIB memang kosong. Pada RUPS tersebut, Cucu Sumantri secara resmi mengundurkan diri. Pengganti posisi Dirut PT LIB yang baru akan ditentukan pada RUPS berikutnya.

Namun, rapat virtual PSSI Rabu lalu menguak fakta baru. Sudjarno kini telah menduduki jabatan sebagai Plt Dirut PT LIB. Hal ini baru diketahui usai rapat virtual PSSI berakhir.

Penunjukan Sudjarno sebagai Plt Dirut PT LIB menjadi permasalahan baru. Sebab, mekanisme penunjukannya tidak diketahui oleh klub Liga 1. Padahal klub Liga 1 merupakan pemegang saham mayoritas PT LIB.

Tidak Dibahas dalam Rapat

Klub Liga 1 hanya tahu Sudjarno merupakan Direktur Operasional Liga. Posisinya sebagai Plt Dirut tidak dibicarakan dalam rapat virtual PSSI.

Klub Liga 1 menganggap penunjukan Dirut PT LIB harusnya dilakukan dalam RUPS. Dan pembahasannya sudah diagendakan pada awal Juni nanti.

Sudjarno Jadi Plt Dirut PT LIB, Klub Liga 1 Tak Tahu

“Dirut baru nanti ditentukan pada RUPS berikutnya. Awal Juni nanti mungkin baru akan dibahas. Dalam pertemuan kemarin, tidak ada pembahasan dia (Sudjarno) menjadi Plt Dirut,” ujar Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

“Kami hanya tahu dia sebagai Direktur Operasional Liga. Saya juga baru tahu kalau dia jadi Plt Dirut,” imbuhnya.

Sementara menurut PSSI, penunjukan tersebut dilakukan para komisaris PT LIB. Hal ini sebagaimana disampaikan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Penunjukan Plt Dirut itu urusan komisaris PT LIB. Coba ditanyakan saja kepada komisaris,” ujar Yunus Nusi.

Komisaris Buka Suara

Salah satu komisaris PT LIB, Ferry Paulus buka suara. Menurutnya, penunjukan ini sudah dilakukan tidak lama usai RUPS digelar.

“(Penunjukan) ini dilakukan tiga hari usai RUPSLB. Jajaran direksi dan komisaris kemudian menggelar rapat virtual. Dalam rapat itu, Pak Sudjarno ditunjuk sebagai Plt,” ujar Ferry Paulus.

Ferry Paulus menyampaikan seharusnya informasi ini disampaikan kepada pemegang saham. Ia menganggap penunjukan tersebut merupakan hal biasa dalam korporasi.

“Harusnya ini sudah diinformasikan (ke pemegang saham) ya. Komisaris menunjuk Plt ini juga bisa dalam sebuah korporasi. Dan hal itu harus dilakukan,” ucap Ferry Paulus menjelaskan.

Sudjarno Jadi Plt Dirut PT LIB, Klub Liga 1 Tak Tahu
Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini