BerandaLiga SpanyolSudahi Perantauan di Betis, Emerson Kembali ke Barcelona

Sudahi Perantauan di Betis, Emerson Kembali ke Barcelona

Sudahi perantauan di Real Betis kurang lebih dua tahun, Emerson Royal akhirnya kembali ke pangkuan Barcelona. Dia menjadi rekrutan teranyar Joan Laporta di bursa transfer musim panas ini.

Kepastian kepulangan Emerson ke Camp Nou sudah diumumkan lewat akun sosial media milik klub, Rabu (02/06) malam WIB.

Barca memutuskan untuk membawa pulang Emerson ke Camp Nou. Pada musim dingin 2020 kemarin, dia harus dilepas ke Real Betis yang membeli hak kepemilikan setengahnya.

Blaugrana saat itu menerima uang sebesar enam juta euro dari Real Betis. Saat itu, Barca menilai Emerson kurang mampu beradaptasi dengan skuat utama.

Padahal pada musim panas 2019, klub meminangnya dari Atletico Mineiro dengan transfer yang cukup besar, yakni 12 juta euro. Setelah hampir dua tahun merantau, akhirnya dia pun dipulangkan.

Kepulangan bek berusia 22 tahun itu diharapkan bisa meneruskan dinasti bek-bek kanan unggulan yang pernah ada dalam sejarah klub. Seperti Dani Alves dan Juliano Belletti yang menjadi andalan Barca pada eranya masing-masing.

Sudahi Perantauan di Betis, Emerson Kembali ke Barcelona
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini