Sudah Dicanangkan, Barca Akan Ikuti European Super League


Sudah Dicanangkan, Barca Akan Ikuti European Super League

Sudah Dicanangkan, Barca Akan Ikuti European Super League

Keputusan mengejutkan diumumkan oleh mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tepat sebelum dia memutuskan mundur. dalam pidato perpisahannya hari Selasa (28/10) WIB, pria 57 tahun tersebut mengumumkan jika Barcelona sudah setuju untuk bergabung dan mengakomodasi pembentukan European Super League.

European Super League sendiri merupakan sebuah liga independen dan eksklusif yang hanya bisa diikuti oleh tim-tim raksasa Eropa seperti Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen, Barcelona, dll. Mereka akan memiliki kompetisi lain di luar Champions League dan Europa League.

“Saya punya kabar luar biasa, kemarin kami sepakat untuk menjadi bagian dari European Super League di masa depan. Ini adalah kabar gembira bagi masa depan finansial klub. Penerimaan resmi dari keputusan ini harus diratifikasi pada pertemuan anggota selanjutnya,” ujar Bartomeu seperti diberitakan Marca.

Banyak pihak masih menentang pembentukan liga eksklusif tersebut. Alasannya, kompetisi semacam itu akan makin menunjukkan disparitas ekonomi antar klub Eropa. Selain itu, keputusan ini dinilai tidak memperhatikan kesejahteraan para pemain, karena mereka akan memiliki jadwal tambahan yang menguras fisik.

 

Previous Tiga Negara Berpeluang Jadi Tempat TC Timnas U19

Next Veron Menilai Messi Kehilangan Motivasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *