BerandaLiga IndonesiaSTY Menunggu PSSI soal Nama-nama Pemain Keturunan

STY Menunggu PSSI soal Nama-nama Pemain Keturunan

Sebanyak tujuh pemain keturunan sedang diincar PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U19. Tapi, tujuh nama itu belum dipublikasikan ke khalayak ramai.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah memanggil dua pemain keturunan Jerman, yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa untuk berlatih dan bertanding di Kroasia. Keduanya juga sudah mendapatkan debut di Timnas Indonesia U19.

Tapi sebelum duo Jerman itu, sudah adah Elkan Baggott dan Jack Brown yang sudah diuji Tae-yong di Kroasia. Keduanya merupakan pemain keturunan Indonesia-Inggris.

“Mungkin ada salah informasi, bukan tujuh, tapi sembilan. Dua pemain (Kelana dan Luah) sudah dites,” kata Shin Tae-yong di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (27/10) malam WIB.

“Sisanya, belum ada jadwal yang jelas dan TC (pemusatan latihan) ke mana. Misalnya plan A ke Belanda, kami semaksimal mungkin melihat pemain, akan diputuskan menjadi warga negara Indonesia atau tidak, atau pemain itu mau tidak menjadi pemain Indonesia,” tutur pelatih Korea Selatan itu.

Mengenai siapa saja yang dipilih, Tae-yong menyerahkan persoalan nama ke PSSI. “Kalau sudah ada keputusan menjadi pemain Indonesia, pihak PSSI akan memberikan informasi.”

“Syarat untuk dinaturalisasi, tentu harus ada darah Indonesia. Posisinya apa, sebenarnya tidak bisa disebut. Jujur saya cari untuk semua posisi,” tukasnya.

Semntara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sudah menyebut PSSI telah mengantongi 30 pemain keturunan. Tapi nantinya ada tahap pengecekan. “Pertama kami lihat CV, kemudian kita lempar ke legal PSSI, apakah secara undang-undang atau statuta FIFA memungkinkan,” ucap Indra.

STY Menunggu PSSI soal Nama-nama Pemain Keturunan
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini