Strategi Baru Berhasil membuat Inter Tumbang


Strategi Baru Berhasil membuat Inter Tumbang

Strategi Baru Berhasil membuat Inter Tumbang

Liputanbola.id –  Di pertandingan pekan ke-26 Liga Serie A Italia 2019-2020, Juventus telah berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0.  Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku puas atas strateginya yang ampuh menenggelamkan pesaingnya tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Sarri telah mengorbankan pemainnya, Gonzalo Higuain, dengan sedikit merubah tugasnya di lapangan untuk bermain bertahan padahal posisinya sebagai adalah sebagai seorang penyerang. Sarri juga memodifikasi peran Aaron Ramsey yang biasanya dipasang di belakang striker dalam formasi 4-3-1-2, kini ditukar sebagai gelandang serang di sisi kanan dengan formasi 4-3-3.

Akibat dari penggunaan formasi 4-3-3 ini membuat Juan Cuadrado juga harus  berperan sebagai bek kanan. Paulo Dybala dan Miralem Pjanic di jadikan cadangan terlebih dahulu.

Ramsey berhasil mencetak gol pertama di menit ke-55. Lalu empat menit kemudian, Sarri memutuskanb untuk menggantikan Douglas Costa oleh Dybala. Selanjutnya pada menit ke -67 Dybala sukses mengukir namanya sebagai pencetak gol kedua bagi Juventus.

Gonzalo Higuain bermain dengan sedikit pengorbanan karena dirinya bermain harus bermain bertahan dan berhasil menghentikan bola yang mengarah ke Marcelo Brozovic. Saat Paulo masuk ke dalam lapangan, ia tampil mematikan.

Ramsey telah berkata pada Sarri bahwa dirinya harus lebih banyak mendapat kesempatan bermain. Lalu ketika dia diberikan kesempata, ia telah mampu menjalankan formasi ini dengan sangat baik.

Juventus sukses merebut kembali puncak klasemen sementara berkat kemenangan mereka ini. Kini mereka telah mengumpulkan 63 poin. Sedangkan, Inter masih belum beranjak di peringkat tiga dengan tertinggal sembilan poin dari sang penghuni puncak klasemen sementara.

Previous Antonio Conte Akan Mendapat Masalah Dari Eriksen

Next MU Bermain Agresif ketika Melawan The Citizens

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *