Statistik 3 Klub Elite Premier League yang Belum Anda Tahu


Statistik 3 Klub Elite Premier League yang Belum Anda Tahu

Statistik 3 Klub Elite Premier League yang Belum Anda Tahu

Mumpung Premier League dihentikan sementara, melihat ulang 28-29 pertandingan musim 2019-2020 ini bisa jadi hiburan kecil. Mungkin ada beberapa catatan menarik yang kita lewatkan ketika pertandingan berjalan padat dari pekan ke pekan.

Liverpool berada dipuncak klasemen

Premier League dihentikan ketika puncak klasemen sementara di tempati klub elit Liverpool dengan keunggulan 25 poin. The Reds hanya butuh 6 poin lagi untuk jadi juara.

Catatan 3 tim kuat Premier Leguage

Selain catatan Liverpool di atas, Sky Sports merangkum fakta dan statistik yang mungkin tidak diperhatikan sebelumnya. Setidaknya ada 3 tim kuat Premier League yang perlu diperhatikan dengan torehan unik mereka, entah baik atau buruk.

Misalnya Arsenal yang ternyata sangat mengandalkan Bernd Leno dan Chelsea yang selalu mengandalkan pemain muda.

Liverpool yang sering buat kesalahan defensif, Manchester City yang punya Sterling untuk laga tandang, juga Manchester United yang lama tidak mencetak gol dari bola mati.

Ini statistiknya

Seperti apa statistik klub Premier League yang mungkin belum Anda ketahui? Simak ulasan yang dilansir dari Sky Sports berikut ini.

  1. Arsenal

Dalm perolehan bola, The Gunners paling sedikit mendapatkan bola kembali setelah kehilangan, hanya 51 kali dalam 90 menit pertandingan.

Ada Bernd Leno hadir sebagai pemain paling menonjol dengan banyak penyelamatan krusial sepanjang musim ini (104).

Musim ini Arsenal telah mencetak 40 gol di Premier League. Jumlah itu paling sedikit dalam sejarah mereka setelah menempuh 28 pertandingan.

Arsenal sudah 13 kali bermain imbang musim ini.

Pasukan Mikel Arteta telah menerima 63 kartu kuning dari 28 pertandingan EPL musim ini. Jumlah itu yang paling banyak, bersama dengan Tottenham Hotspur

  1. Chelsea

Kedatangan Frank Lampard dan embargo transfer memaksa Chelsea mengandalkan pemain-pemain muda. Mereka menggunakan 10 pemain U-21 pada lebih dari tujuh pertandingan musim ini.

Jorginho merupakan satu-satunya pemain yang telah menerima kartu kuning sebanyak dua digit (10) di Premier League musim ini.

Chelsea telah kebobolan dari 44% shot on target yang mereka hadapi musim ini. Sebanyak 39 dari 89 tembakan telah menjebol gawang kiper The Blues. Ini merupakan  paling tinggi di antara kiper lain di EPL.

Dari data diatas, disimpulkan bahwa Kepa punya persentase penyelamatan (56,5 persen) terendah dari kiper lain dengan syarat minimal sudah menempuh 10 pertandingan.

  1. Liverpool

Yang mengejtukan, sebagai tim terkuat di Premier League musim ini dengan kekuatan defensif yang tangguh, Liverpool ternyata telah membuat 19 eror yang berujung pada tembakan lawan.

Berkat Gegenpressing, Liverpool berhasil merebut bola sebanyak 194 kali di sepertiga wilayah bermain lawan.

Musim lalu Virgil van Dijk pernah jadi tembok kukuh yang tidak pernah dilewati lawan dalam 38 pertandingan Premier League dalam semusim. Namun, musim ini dia sudah 6 kali dilewati lawan dengan dribel.

Sebelum musim dihentikan sementara, Liverpool telah meraup 82 poin dari 29 pertandingan musim ini. Artinya pasukan Jurgen Klopp hanya kehilangan 5 poin.

Roberto Firmino mengalami paceklik gol cukup panjang. Dia telah melepas 48 tembakan tanpa gol.

Previous 5 Perseteruan Pemain Paling Hebat di Pentas Premier League

Next La Liga Bisa Bergulir pada 28 Mei Asalkan...

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *