Staff Dan Pemain Monchengladbach Sadar Diri Potong Gaji


Staff Dan Pemain Monchengladbach Sadar Diri Potong Gaji

Staff Dan Pemain Monchengladbach Sadar Diri Potong Gaji

Tim seperti Borussia Monchengladbach harus berbangga dengan langkah yang dilakukan pemainnya. Diketahui pemain mau gajinya dipangkas guna membantu klub supaya bisa membayar gaji pekerja yang terkena dampak virus corona. Federasi Sepakbola Jerman dan Operator Kompetisi membuat kebijakan penting minggu lalu. Semua sepakat untuk menunda kompetisi Bundesliga, sampai bulan April 2020 mendatang.

Langkah ini dilakukan setelah terdapat beberapa kasus penyebaran virus corona di Jerman. Sebelumnya, muncul gagasan kompetisi tetap dimainkan mesi tanpa penonton. Namun dengan melihat situasi dan perkembangan yang ada memutusakan untuk menundanya. Kebijakan yang diambil tentu berdampak terhadap kondisi keuangan klub. Tidak ada pemasukan sama sekali karena pertandingan tidak digelar. Sementara itu, klub harus tetap memberikan bayaran kepada semua elemen klub yang memiliki kontrak.

Potong Gaji

Seperti diketahui punggawa Gladbach merupakan klub pertama Bundesliga yang mau dipangkas gajinya untuk membantu kelangsungan klub. Setiap pemain dan staf pelatih berharap gajinya dapat dipakai untuk membayar karyawan dan pekerja. Saya tidak usah menjelaskan banyak hal terhadap semua pemain,” terang Direktur Olahraga Gladbach, Max Eberl.

Semua pemain paham mengenai situasi yang saat ini terjadi dan itu tugas mereka. Pemain sendiri yang secara suka rela mengutarakan nikatnya. Tim ingin gajinya dipotong untuk membantu kelangsungan klub dan karyawan,” terang Max Eberl. Saya cukup bangga dengan langkah yang dilakukan Lars Stindl dan kolega.

Saya sadar apa yang diambil semua pemain merupakan bukti nyata jika mereka memiliki komitmen yang begitu besar terhadap klub. Pemain ingin berbagai dengan klub, dan pendukung setia. Beberapa staf pelatih dan direktur juga rela gajinya dipotong,” terang Max Eberl.

Capaian Gladbach

Pada musim ini performa Gladbach sangat menjanjikan. Di awal kompetisi, Gladbach sempat menempati di posisi teratas selama beberapa minggu. Akan tetapi, sebelum putaran pertama berakhir, mereka tidak mampu mempertahankannya. Juru taktik Marco Rose mampu membangun kekuatan tim, meski harus kehilangan beberapa pemain utama seperti Thorgan Hazard yang hengkang ke Dortmund.

Marcus Thuram yang didatangkan di awal musim bermain impresif. Selain itu pemain tengah Denis Zakaria yang semakin berkembang dan menjadi pusat perhatian beberapa klub. Selain itu mereka juga tampil di pentas Liga Europa pada musim ini. Akan tetapi, perjalanan mereka tidak berjalan mulus, karena hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir yang membuat gagal lolos.

Previous Madrid Berharap Agar Mbappe Tidak Teken Kontrak Baru

Next Cidera Tidak Halangi Madrid Untuk Dapatkan Harry Kane

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *