BerandaLiga SpanyolSpanyol dan Prancis Heningkan Cipta untuk Maradona

Spanyol dan Prancis Heningkan Cipta untuk Maradona

Dua kasta tertinggi sepak bola di Spanyol dan Prancis akan menyisihkan momen untuk mengenang Diego Maradona yang baru saja meninggal dunia, pada setiap pertandingan yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Tak hanya di Argentina yang dipenuhi oleh isak tangis, Maradona merupakan milik dunia dan kepergiannya membuat terpukul siapa saja yang mengagumi bakatnya.

Ia pernah menghabiskan beberapa waktu di Spanyol bersama Barcelona dan Sevilla pada dekade 80-an dan 90-an, sebelum dan setelah melegenda bersama Napoli di Italia. Karena itu, La Liga bersama dengan Segunda Division akan memberikan penghormatan berupa mengheningkan cipta sebelum laga.

Dalam pernyataannya, La Liga menyampaikan bela sungkawanya untuk para penggemar di seluruh dunia dan juga tentunya keluarga dan kawan-kawan dari mendiang sang pencetak gol Tangan Tuhan.

Di Prancis pun demikian, Maradona tidak pernah berkarier di sana, namun Ligue 1 dan Ligue 2 akan tetap memberikan penghormatan kepada El Pibe de Oro dengan memodifikasi laga-laga pada akhir pekan ini.

“Dalam momen yang penuh kesedihan ini, LFP, klub-klub dan juga UNFP (asosiasi pesepak bola Prancis) akan mempersembahkan laga-laga pada pekan ke-12 di bawah kebintangan Diego Maradona,” demikian pernyataan resmi dari Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP).

Setiap laga Liga Champions dan Liga Europa telah melaksanakan hal yang sama pada pertengahan pekan, dan Italia serta Inggris juga diperkirakan akan melakukan hal yang serupa meski belum ada pengumuman resmi.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini