Sosok Legendaris Ini Yang Akan Jadi Presiden Lyon Yang Baru


Sosok Legendaris Ini Yang Akan Jadi Presiden Lyon Yang Baru

Sosok Legendaris Ini Yang Akan Jadi Presiden Lyon Yang Baru

Sosok olahragawan legendaries ini berpotensi jadi presiden klub sepakbola, Olympique Lyon. Ia punya peluang bagus menggantikan Jean-Michel Aulas.

Aulas angkat kehormatan Lyon

Aulas telah menjadi presiden Lyon selama 32 tahun. Sudah hampir 33 tahun Jean-Michel Aulas menduduki jabatan Presiden Olympique Lyonnais. Berkat jasanya, Lyon tak cuma jadi klub yang kembali dihormati di Prancis, tetapi juga Eropa.

Akan pensiun tahun 2023

Namun, untuk tiap perjumpaan pasti ada perpisahan. Usia Aulas sudah 71 tahun dan dia mulai berpikir untuk pensiun. Menurut L’Equipe, pada 2023 nanti Aulas akan mundur dari jabatannya.

Aulas  yang juga merupakan pemilik klub Liga Prancis tersebut, diyakini mempersiapkan Tony Parker sang legendaries basket NBA lah sebagai penerusnya.

Kedekatan Aulas dan Parker sebagai rekan bisnis

Hubungan Aulas dan Parker sejauh ini memang sangat baik. Keduanya adalah rekan bisnis, di mana pada musim panas lalu Aulas lewat salah satu perusahaannya membeli 31,6% saham klub basket milik Parker, Asvel.

Asvel sendiri adalah klub basket yang bermarkas di Lyon, Prancis.  Parker juga yang menjabat sebagai presidennya. Selain itu, gelar duta Lyon di luar Prancis pun di pegang oleh pemilik empat cincin juara NBA bersama San Antonio Spurs itu.

Dari situlah relasi pribadi Parker dan Aulas terjalin. Menurut L’Equipe, dari situ Aulas percaya bahwa Parker bisa memimpin Lyon dengan baik ketika dia pensiun nanti.

‘Syarat untuk menjadi presiden Lyon ada pada Parker. Selama beberapa bulan kami sudah bekerja sama dalam meningkatkan bisnis,’ungkap Aulas beberapa bulan lalu, seperti dilansir AS.

Pergantian jabatan tidak dalam waktu dekat

Meski demikian, kemungkinan pergantian jabatan presiden di Lyon  tak akan terjadi dalam waktu dekat. L’Equipe menyebut bahwa kemungkinan paling realistis yaitu ditahun 2023.

Nah, jika Parker nantinya benar-benar menjadi pengganti Aulas, dia akan mengikuti jejak Steve Nash yang kini menjadi pemilik sekaligus anggota dewan direksi Real Mallorca. Sebenarnya, ada LeBron James juga yang punya saham di Liverpool, tetapi dia belum benar-benar terlibat aktif di The Reds.

Previous Bingung Pilih Mana, Layvin Kurzawa Dilirik 3 Klub Besar

Next Bernard Gonzalez, Sang Dokter Yang Bunuh Diri Akibat Corona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *