BerandaLiga IndonesiaSolo Jadi Kandang Baru Bhayangkara FC

Solo Jadi Kandang Baru Bhayangkara FC

Bhayangkara FC secara resmi memutuskan pindah kandang dari Jakarta ke Solo, Jawa Tengah. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Dalam beberapa tahun sebelumnya, Bhayangkara FC bermarkas di Jabodetabek, dari mulai Bekasi dengan Stadion Patriot Candrabhaga, hingga Stadion PTIK di Jakarta Selatan.

Mulai musim depan, klub milik instansi kepolisian RI itu sudah tidak lagi di Jakarta. Mereka akan bermain di Stadion Manahan, dan menggunakan Stadion Universitas Sebelas Maret sebagai fasilitas latihan.

Tidak hanya pindah markas, Bhayangkara juga menjadikan nama mereka menjadi Bhayangkara Solo FC. Logo pun ikut mengalami perubahan, namun tidak begitu banyak perbedaan.

“Merespons kebijakan PSSI yang memusatkan kompetisi di Pulau Jawa, Bhayangkara FC mengambil pilihan untuk pindah ke Solo,” buka CEO Bhayangkara, Irjen Pol. Istiono, pada acara peluncuran tersebut.

Bhayangkara berharap kehadiran mereka di Solo dapat diterima dengan baik oleh segala kalangan, termasuk membuat atmosfer sepakbola di kawasan tersebut lebih berwarna. Sekaligus, mendapat dukungan lebih karena berkandang di sana.

Sudah berulang kali klub ini mengalami perubahan nama dari mulai Persebaya, Bhayangkara Surabaya United, hingga Bhayangkara FC. Mereka sudah pernah merasakan gelar juara Liga 1 pada 2017.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini