BerandaLiga SpanyolSoal Tukar Guling Arthur - Pjanic, Barca Banyak Dikritik

Soal Tukar Guling Arthur – Pjanic, Barca Banyak Dikritik

Barcelona dan Juventus sepertinya sudah sepakat soal pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic. Namun karena hal ini, manajemen banyak disalahkan dan dinilai keputusan itu sangat buruk. Padahal Arthur baru 2 musim berada di Camp Nou. Dan seharusnya pemain muda itu harusnya lebih banyak diberi kesempatan untuk menunjukan kemampuannya di atas lapangan.

Salah satu yang paling keras mengkritik keputusan Barcelona adalah calon Presiden tim Victor Font. Dia menilai manajemen Barcelona tak melihat pemain potensial dan malah menukarnya dengan pemain yang sudah tua. Padahal jika mereka mau bersabar sedikit, ada kemungkinan di musim depan Arthur bisa saja membawa Barcelona meraih banyak trofi.

Musim ini saja, pemain 23 tahun ini sudah bermain 21 kali di La Liga. Ini menandakan jika sejatinya pemain ini lumayan menjadi pilihan utama di skuad Barcelona. Mungkin karena penampilannya yang dirasa kurang memuaskan, manajemen memutuskan untuk mencari pemain baru yang lebih berpengalaman. Dan mereka menjatuhkan pilihan ke Pjanic, pemain dari Juventus.

Dan apa yang dilakukan manajemen Barca memang cukup wajar jika melihat statistik yang ada. Dari total dia bermain musim ini, Arthur hanya menyumbangkan 3 assist saja. Dilihat dari posisinya, seharusnya paling tidak Arthur bisa berbuat lebih banyak. Mungkin karena kurang percaya diri saja dia belum tampil maksimal.

Keputusan Yang Bermasalah

Saya rasa pertukaran ini pasti cepat atau lambat akan diumumkan secara resmi oleh klub. Saya sangat menyayangkan keputusan manajemen soal Arthur. Saya merasa saat ini manajemen sedang ada masalah yang serius. Jadi mereka membuat keputusan yang dapat merugikan klub,” ujar Font ke Marca.

Sangat jelas mereka saat ini hanya mementingkan kebutuhan tim yang mendesak, dan tidak memperhatikan masa depan klub ini nantinya. Mungkin juga masalah keuangan menjadi salah satu alasan mereka membuat keputusan yang cukup aneh. Semoga ini tidak terjadi lagi di kemudian hari lagi.”

Dimulai Musim Lalu

Ini sebenarnya sudah terjadi tidak hanya satu kali saja. Mereka sudah melakukannya tahun lalu soal Cillessen serta Neto. Dan sekarang mereka mengulanginya lagi dengan masalah Arthur. Lantas bagaimana nanti nasib pemain-pemain muda yang lain? haruskah ini terjadi di setiap musim? Saya tidak tahu harus berkata apa,” tutup Font.

Memang jika melihat usia sang pemain, Barcelona akan sangat dirugikan. Tapi jika dilihat kebutuhan tim, Pjanic mungkin saja menjawab semua masalah di lini tengah Barcelona saat ini.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini