Soal Penalti, Southgate: Tenang Saja Ada VAR

0
72
southgate
inews

Gareth Southgate memberikan pernyataan soal penalti kontroversial yang membantu Inggris lolos ke final Euro 2020. Raheem Sterling bahkan dituduh melakukan diving.

Winger Manchester City itu terjatuh di kotak penalti pada penghujung babak pertama ekstra time. Wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Inggris karenanya.

Ketika ditanyai soal penalti yang didapat karena Sterling terjatuh, Gareth Southgate selaku pelatih pun mengaku tidak tahu yang terjadi sebenarnya.

“Saya sebenarnya tidak terlalu melihat kejadian (penalti) itu. Nanti saya lihat kembali deh,” kata Southgate dikutip dari BBC Sports.

“Oiya, tapi kan sudah ada VAR. Wasit memeriksanya dan sudah memutuskan seperti itu. Terlepas dari kontroversi ini, saya rasa Sterling sudah sangat bersinar sepanjang pertandingan,” katanya lagi.

Harry Kane yang menjadi algojo mampu menunaikan tugasnya dari titik putih kotak penalti. Gol ini pun memastikan kelolosan Inggris ke final Euro 2020 menghadapi Italia.

Perdebatan soal Sterling dituduh diving ini terus berlanjut di sosial media. Bahkan banyak yang mengunggah ulang video tayangan ulang soal kejadian itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini