Soal Liga Super Europa, Juric: Sepak Bola Bukan NBA


Soal Liga Super Europa, Juric: Sepak Bola Bukan NBA

Soal Liga Super Europa, Juric: Sepak Bola Bukan NBA

Kompetisi sepak bola berbeda dengan kompetisi bola basket NBA. Setidaknya itulah yang dikatakan pelatih Hellas Verona, Ivan Juric soal adanya Liga Super Eropa.

“Sepak bola adalah sesuatu yang berbeda dari olahraga lainnya. Itu adalah sesuatu yang dalam dan mengakar, ini tidak seperti NBA,” kata Juric dilansir Football Italia, Selasa (20/4).

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu menambahkan bahwa dalam sepak bola terdapat berbagai elemen kehidupan seperti budaya dan juga gairah penonton.

“Kami menuju bisnis dengan cara ini, melihat penggemar dari negara lain di mana budaya ini tidak mengakar. Tapi, sayang sekali banyak klub kehilangan karena Covid-19, dan mungkin mereka mencoba untuk pulih dari krisis,” sambung Juric.

UEFA sudah mengancam akan menjatuhkan sanksi berat kepada klub-klub yang terlibat dalam Liga Super Eropa. Federasi itu langsung berkorespondensi dengan anggotanya, seperti FIGC (Italia), FA (Inggris), dan RFEF (Spanyol).

Saat meluncurkan pernyataan resminya UEFA juga menggandeng para operator kompetisi dari berbagai negara yakni Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, hingga Serie A Liga Italia.

Di sisi lain, FIFA selaku induk olahraga tertinggi di dunia sepakat dengan keputusan UEFA. FIFA mendukung setiap upaya penggalangan solidaritas di sepak bola.

Adapun ke-12 klub yang menjadi aktor utama berdirinya Liga Super Eropa adalah AC Milan, Juventus, Inter Milan, Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool, Manchester United, dan Manchester United.

Previous Baru Diumumkan, ESL Sudah Bikin Saham Klub Meroket

Next Prediksi Cadiz vs Real Madrid 22 Apr 2021

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *