Soal Keuangan, Madrid Lebih Baik Daripada Barcelona


Soal Keuangan, Madrid Lebih Baik Daripada Barcelona

Soal Keuangan, Madrid Lebih Baik Daripada Barcelona

Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub papan atas Spanyol dan juga di Dunia. Kedua klub ini punya sejarah yang cukup panjang dan juga memiliki berbagai macam gelar. Selain itu, mereka juga terbilang cukup kaya seperti yang kita lihat dalam bursa transfer setiap tahunnya. Bahkan dalam beberapa kali, kedua tim ini juga terlibat berebut pemain. Dan yang menang biasanya memberikan tawaran dan gaji yang lebih baik daripada klub rivalnya itu. Namun sekarang sepertinya situasinya sedikit berbeda. Barcelona dikabarkan tengah mengalami krisi keuangan.

Penyebab krisi keuangan yang dialami oleh Barcelona memang dari berbagai macam sumber. Misalnya akibat Coronavirus, mereka tidak bisa mendapatkan pemasukan yang tetap untuk saat ini. Selain itu, mereka tetap harus membayar gaji pemain yang terbilang tidak sedikit. Selain itu, mereka juga harus tetap mengoperasikan klub sebagaimana mestinya. Dan hal inilah salah satu yang membuat Barcelona kesulitan.

Selain itu, masalah internal dalam dewan direksi Barcelona juga ikut ambil bagian dalam krisi keuangan Barcelona. Seperti yang diketahui publik, Barca punya hutang yang cukup dan sudah jatuh tempo untuk melakukan pembayaran. Selain itu mundurnya para direksi juga semakin menambah situasi ini semakin rumit. Dan apa yang terjadi di Barcelona saat ini berbanding terbalik dengan Madrid.

Situasi Madrid Lebih Baik

Mereka dalam menghadapi wabah Coronavirus ini terlihat lebih siap dan juga tak terlalu dipusingkan. Keuangan mereka tetap stabil dan juga mereka tak memiliki masalah seperti hutang yang dialami klub rivalnya. Inilah yang membedakan Madrid dengan Barcelona untuk saat ini.

Bahkan dalam hal pemotongan gaji pemain, El Real hanya memotong sebesar 10 % saja dari gaji tahunan pemain. Bila dibandingkan Barcelona yang memotong sebesar 70 %, ini terlihat sangat berbeda. Dan dari sini orang bisa melihat jika keuangan Barcelona sepertinya memang tidak sehat dan harus segera cepat diselesaikan.

Atletico Juga Terkena Imbasnya

Selain Barcelona, ternyata Atletico Madrid juga tak terlalu baik sal keuangan klub. Mereka saat ini diberitakan juga sedang mengalami krisis. Namun mereka masih bisa bernafas lega karena apa yang mereka alami tak separah seperti Barcelona.

Selain itu Los Rojiblancos hanya memotong gaji pemain sebesar 60% saja. Walaupun cukup besar, tapi mereka terlihat lebih baik daripada Barcelona untuk saat ini. Mereka juga tak memiliki masalah lain seperti hutang yang besar dan juga masalah internal direksi.

Previous Pelatih Sevilla Ingin 5 Pekan Waktu Latihan

Next 3 Pemain Perancis Yang Dibidik Real Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *