Soal Format Baru Liga Champions, Klopp Kritik UEFA

0
62
klopp
Lenex

Berbicara soal format baru Liga Champions, manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kritik keras pada UEFA. Format baru ini sudah disahkan dan akan diterapkan pada musim 2024/2025.

UEFA baru saja mengumumkan format baru untuk Liga Champions. Memang tidak langsung diterapkan musim depan, namun tetap saja banyak yang mengkritik.

Terdapat penambahan peserta menjadi 36 klub dengan jumlah pertandingan otomatis juga bertambah banyak. Bahkan di fase grup saja, akan terdapat paling sedikit 10 pertandingan untuk satu klub.

Klopp menjadi salah satu figur sepak bola Eropa yang paling keras menentang format baru UCL ini.

“Saya rasa format baru UCL ini sembarangan saja, UEFA tidak bisa main sah-sah saja. Saya senang European Super League tidak jadi, tapi format ini bikin saya pusing,” kata Klopp dikutip dari BBC.

“Kami sebagai pemeran di atas lapangan, para pemain, pelatih dan suporter tidak dilibatkan dalam keputusan ini. UEFA harusnya tanya kami dulu. Saya pusing sekarang, apa-apaan fase grup 10 laga,” kritiknya pada UEFA.

Skuat asuhan Klopp memang menjadi salah satu tim besar yang kerepotan di tengah jadwal padat musim ini. Para pemain mereka bergantian cedera dan kini kesulitan naik dari peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini