Skuad Liverpool Tak Lagi Cemas jika Harus Main Saat Pandemi


Skuad Liverpool Tak Lagi Cemas jika Harus Main Saat Pandemi

Skuad Liverpool Tak Lagi Cemas jika Harus Main Saat Pandemi

Andy Robertson menegaskan bahwa skuad Liverpool tak merasa cemas jika nantinya harus bermain kembali. Meski kini, 12 pemain Liga Inggris positif COVID-19.

Liga Inggris santer dikabarkan akan digulirkan kembali Juni mendatang. Untuk mempersiapkan hal tersebut tes COVID-19 telah dilakukan secara masif kepada para penggawa klub.

Tes covid-19 tahap ketiga, positif corona bertambah

Tes saat ini telah memasuki gelombang ketiga. Dalam tes gelombang ketiga, 1.008 diperiksa dengan empat pemain dinyatakan positif virus Corona. Total 12 pemain Liga Inggris terjangkit virus Corona.

Situasi ini jelas menimbulkan kekhawatiran bagi para pemain untuk kembali berlaga. Robertson mewajarkan hal tersebut.

Robertson tak khawatir jika liga digulirkan kembali

Meski begitu, pemain asal Skotlandia ini yakin Liga Inggris akan aman jika digulirkan kembali. Pasalnya, Liga Inggris sudah menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat demi menjaga keselamatan para pemain.

‘Semua protokol yang diterapkan oleh Liga Inggris harus dipatuhi oleh klub. Hal itu tak boleh diganggu gugat,’ kata Robertson kepada Sky Sports.

‘Para direksi disini berada di level yang berbeda. Ini membuat kami berada di lingkungan yang aman untuk didatangi.’

‘Bagi saya, saat orang-orang pada umumnya sudah disuruh kembali bekerja dengan normal, untuk kami, saya pikir tak ada tempat yang benar-benar aman.’

‘Kami harus mengikuti segala aturan yang ada dan anjuran dokter di atas segalanya. Saya memahami mungkin banyak pemain yang cemas. Pemain di skuad kami awalnya juga cemas, tapi sepertinya tidak untuk sekarang,’ jelasnya.

Robertson hanya butuh dua kemenangan jika Liga Inggris kembali bergulir untuk mengantarkan Liverpool juara. The Reds saat ini kukuh di puncak klasemen dengan 82 angka unggul 25 poin dari Manchester City di bawah mereka.

Memasuki masa pensiun

Andy Robertson ungkapkan klub mana yang klub yang ingin dibelanya jelang pensiun. Bek kiri Liverpool itu berkeinginan menghabiskan masa pensiunnya untuk klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic.

Sejak hijrah dari Hull City pada 2017, Robertson menjelma menjadi satu di antara bek sayap terbaik dunia. Pemain berusia 26 tahun itu sudah memainkan 119 laga di semua kompetisi.

Pada Januari 2019, Robertson menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024. Namun demikian, ia mengisyaratkan hengkang saat usianya sudah mendekati angka 35.

‘Kalau saya ditanya apa mau saya, maunya, sih, pensiun di Liverpool saja. Tapi rasanya mustahil bisa terus bermain di level tertinggi hingga usia 35-36 tahun di tim seperti Liverpool,’ kata Robertson.

Sebagai seorang patriot sejati, bek kelahiran Skotlandia itu tertarik menghabiskan kariernya di kampung halamannya. Saat ditanya tim mana, Robertson tanpa ragu menyebut Celtic.

‘Celtic tujuan terakhir dan saya ingin pensiun di sana. Apakah saya mau ke sana walau pun bukan sebagai pemain? Ya, mungkin,’ tambah Andy Robertson lagi.

Previous Joe Hart Memang Tak Diinginkan Pep Guardiola

Next Ayah Manajer Klub Liga Inggris Wafat karena Virus Corona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *