Situasi Lagi Begini, Klopp Enggan Ngotot Beli Timo Werner


Situasi Lagi Begini, Klopp Enggan Ngotot Beli Timo Werner

Situasi Lagi Begini, Klopp Enggan Ngotot Beli Timo Werner

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku memang enggan menggelontorkan uang banyak demi satu orang pemain, semisal menebus Timo Werner.

Klopp mengatakan, harga Werner yang berada di kisaran 50 juta paun menjadi kendala dalam usaha merekrutnya dari RB Leipzig. Itu dikarenakan kondisi finansial di tengah pandemi virus Corona saat ini.

Tak gelontorkan uang untuk beli Werner, ternyata ini yang dipikirkan Klopp

Rutin dikaitkan dengan Liverpool, Werner belakangan malah dikabarkan condong ke Chelsea. Klopp memang enggan menggelontorkan uang banyak buat satu orang pemain saja karena merasa punya tanggung jawab ke klub dan pemain lain.

‘Semua klub merugi. Bagaimana saya harus membahas ke pemain soal pemotongan gaji jika di sisi lain juga membeli satu pemain seharga 50-60 juta paun? Kami harus menjelaskan itu,’ kata Klopp kepada Sky Germany yang dikutip Express.

‘Jika ingin serius dalam menjalankan bisnis sebagaimana biasa, Anda akan bergantung pada pendapatan. Dan kami tidak punya gambaran berapa pendapatan klub nantinya, khususnya karena kami tak tahu kapan bisa main lagi di depan penonton.’

‘Saat ini, tanpa penonton, kami harus mengganti uang tiket musiman dan mungkin belum bisa menjualnya lagi musim depan. Mungkin paling tidak 10 atau 15 pertandingan awal. Area VIP takkan terisi penuh dan tiket tidak terjual,’ ucapnya.

Meskipun dapat tikungan dari The Blues, mestinya Liverpool tak perlu khawatir, seperti saran dari mantan kiper timnas Inggris, Paul Robinson, mengklaim bahwa langkah Liverpool sudah benar.

Robinson menyebut bahwa Juergen Klopp tak perlu khawatir jika memang kalah dari Chelsea dalam perburuan Werner.

Menurut kiper pemegang 41 caps untuk timnas Inggris itu, The Reds saat ini tak perlu sulit untuk mendatangkan pemain.

Tak rugi jika Liverpool tak jadi datangkan Timo Werner

Dengan kualitas tim yang sangat hebat saat ini, Klopp akan sangat mudah untuk mendatangkan pemain selain Werner.

‘Klopp memiliki banyak kualitas di sana dan mereka tidak akan kesulitan untuk mendatangkan pemain,’ ucap Robinson.

Selain itu, Robinson menyebut bahwa bukan sebuah kerugian bagi Liverpool tidak mendatangkan Werner.

Menurut mantan kiper Tottenham Hotspur itu, Klopp bisa mendapatkan tiga pemain berkualitas bagus dengan uang seharga Werner.

Hal ini dipengaruhi oleh kondisi bursa transfer yang sangat jauh berbeda akibat krisis virus corona.

‘Di bursa transfer saat ini Anda mungkin bisa mendapatkan dua atau tiga pemain berkualitas terbaik seharga 50 juta pounds (890 miliar rupiah),’ ujar Robinson.

‘Liverpool mungkin telah menimbangnya dan berpikir mereka bisa mendapatkan tiga pemain untuk harga itu di jendela transfer mendatang,’ kata Robinson melanjutkan.

Previous Tak Ada Prosesi Salaman, Gantinya Para Pemain Berlutut

Next Atalanta, Inter Milan, Dan Chelsea Bersaing Demi Verissimo

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *