Simpati Rodgers untuk Coutinho


Simpati Rodgers untuk Coutinho

Simpati Rodgers untuk Coutinho

Philippe Coutinho banyak dibicarakan terkait penampilannya yang dianggap menurun. Hal tersebut membuat Brendan Rodgers, mantan pelatihnya, bersimpati.

Performa Coutinho dianggap menurun selepas meninggalkan Liverpool, untuk bergabung ke Barcelona pada awal 2018. Sebelumnya, Coutinho menjadi motor serangan utama The Reds dengan total penampilan 201 kali dan mencetak 54 gol.

Karir Coutinho semakin tak menentu

Di Barcelona, performanya mulai dianggap menurun. Pasalnya, gelandang serang Brasil itu juga tidak mendapat tempat utama di Blaugrana.

Bersama Barcelona, Coutinho cuma bermain 76 kali dan mencetak 21 gol, kendati membantu memenangi dua trofi LaLiga. Pemain 27 tahun itu kemudian malah dipinjamkan ke Bayern Munich.

Bersama Bayern, Coutinho juga dinilai masih belum kembali ke penampilan terbaiknya meski sudah bermain 32 kali dan membuat 9 gol. Ada kabar eks pemain Inter Milan itu bakal dipulangkan ke Spanyol, dan namanya kini banyak dirumorkan akan dijual Barcelona.

Rodgers, yang membawa Coutinho ke Inggris saat melatih Liverpool pada 2013, mengaku sedih melihat situasi mantan pemainnya. Ia yakin Coutinho akan kembali bersinar jika kembali ke Premier League.

‘Sangat menyedihkan melihat orang-orang membicarakannya pada saat ini karena dianggap tidak berhasil,’ kata Rodgers dalam The Beautiful Podcast, yang dilansir Liverpool Echo.

Kemungkinan besar karir Coutinho selanjutnya akan terus di Barca

Kemalangan menimpa Philippe Coutinho. Gelandang pinjaman Bayern Muenchen itu mengalami cedera serius pada pergelangan kakinya saat berlatih pada Selasa pekan lalu.

Walhasil, dia harus meninggalkan lokasi latihan Bayern dengan perban membebat kaki kanannya dan berjalan menggunakan alat bantu. Pemain berusia 27 tahun itu sampai harus naik meja operasi pada Jumat pekan lalu.

Lewat media sosial resminya, Die Roten mengkonfirmasi bahwa operasi pergelangan kaki kanan Coutinho berjalan sukses. Kini butuh waktu hingga enam pekan bagi pemain berkebangsaan Brasil itu untuk bisa sepenuhnya pulih.

Dengan cederanya Coutinho, kemungkinan besar pemain berjulukan Si Penyihir Kecil itu tak akan bermain lagi untuk Bayern. Sesuai dengan kontrak, masa peminjaman Coutinho di FC Hollywood akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Disis lain sepertinya Setien paham betul akan kondisi Barca saat ini. Kacaunya keuangan klub-klub Eropa termasuk Barcelona, membuat jendela transfer musim panas nanti lebih sepi dari biasanya. Daripada membuang duit untuk belanja pemain, ia lebih memilih memanfaatkan skuad yang ada. Termasuk Coutinho.

Toh, pemain jebolan akademi Vasco da Gama itu punya kualitas papan atas. Buktinya, saat dipinjamkan ke Bayern Munich, ia masih bisa menjaga ketajamannya dengan membikin sembilan gol dan delapan assist dalam 32 laga.

Previous Marcus Rashford Sempat Setuju Pindah ke Barcelona

Next Saul Niguez Kasih Kode Klub Baru, Arsenal Dalam Bahaya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *