Simeone Memang Paling Cocok Untuk Atletico Madrid


Simeone Memang Paling Cocok Untuk Atletico Madrid

Simeone Memang Paling Cocok Untuk Atletico Madrid

Sepak terjang Diego Simeone bersama Atletico Madrid memang sudah tak diragukan lagi. Pelatih ini bisa dikatakan identik dengan Atletico. Atau bisa juga dibilang sebaliknya. Hal senada juga dikatakan oleh mantan pelatih Arsenal Unai Emery. Dia merasa jika Atletico hanya cocok jika dilatih oleh seorang Diego Simeone. Hal ini jelas menutup kemungkinan Emery untuk melatih Los Rojiblancos di masa depan.

Sebelum menjadi pelatih Atletico Madrid pada tahun 2011, Simeone merupakan pelatih dari klub Racing Club. Sejak saat sampai sekarang, dirinya tidak terpisahkan dengan Atletico Madrid. Selain itu dia juga mendapat dukungan penuh dari Manajemen dan juga para fans. Jadi bisa dikatakan dirinya berada di Atletico Madrid seperti dirinya berada di rumah. Ini tentunya sangat nyaman bagi pelatih untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sejak dirinya datang ke Atletico, Simeone memang merubah tim ini menjadi salah satu kekuatan yang tak terduga. Mereka berhasil menggoyang dominasi Real Madrid dan juga Barcelona di pentas La Liga. Selain itu, penampilan mereka di liga Champions juga kerap kali menjadi kuda hitam. Mereka sering kali mengalahkan tim-tim unggulan dengan sangat baik. Jelas semua itu tak terlepas dari tangan dingin mantan pemain Inter Milan ini.

Simeone Sangat Cocok Untuk Atletico

Pencapaian Simeone juga terbilang cukup bagus. Dia berhasil membawa Atletico meraih gelar juara Liga Eropa 2 kali. Dia juga berhasil membawa Los Rojiblancos menjuarai Liga Spanyol pada musim 2013/2014. Selain itu sudah 2 kali Simeone membawa Atletico tampil di laga final Liga Champions. Hal inilah yang dikagumi Emery dari Simeone.

Atletico sangat identik dengan Simeone dan juga sebaliknya. Mereka juga menghasilkan catatan yang menakjubkan. Sampai saat ini mereka bisa dibilang cukup sukses untuk tim yang bergerak secara perlahan dari papan bawah. Mungkin di masa depan nanti Atletico akan mencapai kesuksesan yang lebih baik,” ujar Unai Emery ke Marca.

Calon Pengganti Simeone

Saya tentunya menyukai Atletico dan juga kotanya. Ini tempat yang bagus dan juga punya fans yang setia sekaligus loyal. Tapi kita juta tak bisa tahu di mana masa depan akan membawa kita. Jika suatu saat nanti saya berada di sini, itu mungkin sebuah hadiah yang perlu dirayakan.”

Saat ini Unai Emery memang masih belum mendapatkan klub baru. Setelah hengkang dari Arsenal, sampai saat ini pelatih belum dikaitkan dengan tim manapun. Namun ada pula kabar jika dirinya berpotensi untuk menggantikan tugas dari Simeone di Atletico.

 

Previous Warisan Rijkaard Yang Membuat Tugas Guardiola Lancar

Next Real Madrid Akan Beruntung Jika Bisa Dapatkan Mbappe

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *