Siapa Yang Terbaik? Van Dijk Atau Vidic?


Siapa Yang Terbaik? Van Dijk Atau Vidic?

Siapa Yang Terbaik? Van Dijk Atau Vidic?

Tak bisa dipungkiri lagi Van Dijk dan Vidic sama bek terbaik di dunia. Walaupun beda generasi, namun keduanya figur yang patut dicontoh oleh bek-bek muda saat ini. Lalu diantara keduanya siapa yang terbaik? Ini pilihan Ferdinand.

Ferdinand sendiri juga merupakan salah satu bek terbaik dunia pada masanya. Saat itu dia mampu membawa Setan Merah menguasai Premier League. Bersama Vidic, mereka menjadi 2 pertahanan yang sangat kokoh. Dipastikan jika para Striker lawan kesulitan menembus pertahanan United.

Saat ini, ada yang disebut bisa menyamai prestasi dari salah satu duo tersebut. Virgil van Dijk disebut-sebut sebagai penerus dari Vidic. Walaupun keduanya tidak bermain dalam tim yang sama. Virgil van Dijk sendiri bermain untuk Liverpool, yang notabene merupakan rival dari MU.

Virgil van Dijk memang mencatat performa yang sangat menakjubkan musim kemarin. Dia mampu membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions. Dia juga membawa timnya sulit untuk ditembus oleh barisan penyerang lawan. Dan yang menakjubkan, Van Dijk juga sangat sulit dilewati.

Bahkan dengan pencapaian tersebut, dia berhasil menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or. Tapi sayangnya di kalah dari pemain Barca Lionel Messi. Namun itu tak membuat orang tidak mengakui kemampuannya. Bahkan banyak yang menyebutnya jika dia lebih pantas meraih Ballon d’Or.

Pilihan Ferdinand Siapa Yang Terbaik

Dengan performa tersebut, banyak orang yang teringat dengan Vidic. Ferdinand juga berkata demikian dan merasa jika Van Dijk bisa melampaui mereka. Namun jika ditanya siapa yang terbaik, Ferdinand tetap memilih Vidic.

” Vidic atau Van Dijk? Jelas saya memilih Vidic. Alasannya jelas, dia merupakan duet saya ketika masih bermain. Saya tahu kemampuan dia, dan juga Vidic tahu kemampuan saya,” jelas Ferdinand.

“Kami berdua dapat saling melengkapi. Saya rasa kami saat itu merupakan pasangan terbaik di lini belakang. hahahaha.”

“Tapi jangan salah, Van Dijk juga merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Saya juga suka dengan performa yang dia tampilkan. Saya sebenarnya berharap dia berada satu masa dengan kami. Saya rasa itu bisa menjadi hal yang menakjubkan.”

“Saya yakin, Van Dijk masih bisa lebih baik. Bahkan mungkin menjadi lebih baik dari pada kami berdua. Sekarang saja dia mampu membawa Liverpool ke tingkat seperti ini. Jika itu konsisten, saya yakin itu akan sangat menarik,” tutup Ferdinand.

Performa Van Dijk Yang Konsisten

Musim ini pun, bek dari The Reds itu masih menampilkan performa terbaiknya. Bahkan dia mampu membawa Liverpool ke peringkat 1 di Premier League. Bahkan jika saja Liga tidak dihentikan, dia bisa saja membawa The Reds juara.

Dari 29 laga di Premier League, Van Dijk bisa dikatakan menampilkan performa yang stabil. Dia mencatat rata-rata 1 Interceptions per game. Kemudian melakukan 4.7 Clearances per game. Dia juga melakukan Tackles 0.8 per game.

Previous Duo Klub Manchester Bersatu Di saat Pandemi Coronavirus

Next Dibalik Stabilnya Barcelona, Masih Ada Masalah Serius

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *