Siapa Sih Corona yang Lagi Diincar Chelsea?


Siapa Sih Corona yang Lagi Diincar Chelsea?

Siapa Sih Corona yang Lagi Diincar Chelsea?

Jika tak dapat Jadon Sancho, Chelsea kabarnya mengincar Jesus Manuel Corona. Namanya cukup unik di tengah pandemi virus Corona, siapakah dia?

Chelsea ikut dalam perburuan Jadon Sancho, pemain muda Borussia Dortmund yang cukup bertalenta. Namun saingannya berat, ada Manchester United sampai Real Madrid yang ikut memburunya.

The Blues menyiapkan alternatif. Jika tak dapat pemain berusia 20 tahun itu, maka pilihan jatuh pada Jesus Manuel Corona.

Siapa Corona?

Dilansir dari Transfermarkt, Corona merupakan pemain asal Meksiko kelahiran tahun 1993. Sejak tahun 2015, dia membela FC Porto yang dibeli dari Twente FC.

Corona adalah pemain yang serba bisa. Dia bisa menempati posisi sayap, gelandang tengah, dan juga bek kanan.

Sepanjang musim 2019/2020 sebelum Liga Portugal dihentikan karena pandemi virus Corona, Jesus Manuel Corona bermain sebanyak 24 kali di liga. Torehannya dua gol dan 10 assist.

Untuk di level timnas Meksiko, dia sudah memperkuat skuad utama di tahun 2014. Dia sudah bermain sebanyak 42 caps.

Corona sangat dibutuhkan dalam skuad The Blues

Total penampilannya untuk FC Porto sebanyak 211 kali di seluruh kompetisi dengan 26 gol dan 51 assist. Corona lebih banyak ditempati di pos sayap kanan.

Corona punya akurasi umpan yang baik nan memanjakan untuk para striker. Kontraknya di FC Porto pun akan berakhir di tahun 2022 mendatang. Klausul pelepasannya seharga 26 juta paun yang diyakini bakal mudah ditebus Chelsea.

Corona bisa mengisi pos sayap kanan Chelsea, mengingat usia Willian yang sudah kepala tiga.

Chelsea akan dibayangi Inter dalam perburuan corona

Inter Milan telah mengidentifikasi pemain sayap FC Porto, Jesus Corona sebagai salah satu target di bursa transfer musim panas nanti. Menurut Corriere dello Sport, Corona dianggap cocok dalam skema 3-5-2 sebagai bek sayap kanan.

Menurut laporan tersebut, CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta dan direktur olahraga Piero Ausilio, sangat tertarik memboyong pemain berpaspor Meksiko tersebut ke San Siro.

FC Porto sendiri terbuka untuk bernegosiasi. Mereka siap melepas Corona di musim panas nanti, dengan catatan klub peminat mengaktifkan klausul rilis Corona sebesar 30 juta euro. Harga yang masih bisa dijangkau Inter.

Masih menurut laporan yang sama, Corona sendiri sebenarnya bukan pilihan utama Inter. Antonio Conte masih ragu dengan kemampuan pemain 27 tahun tersebut karena posisi naturalnya sebagai penyerang sayap, dan belum teruji jika dimainkan sebagai bek sayap.

Previous Minamino Hanya Butuh Waktu untuk Jadi Bintang Liverpool

Next Newcastle United Mulai Dekati Philippe Coutinho

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *