Siap-siap! Liga Inggris Dikabarkan Bergulir Kembali 17 Juni


Siap-siap! Liga Inggris Dikabarkan Bergulir Kembali 17 Juni

Siap-siap! Liga Inggris Dikabarkan Bergulir Kembali 17 Juni

Liga Inggris dikabarkan akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020 mendatang. Kesepakatan sudah terjalin antara klub-klub, tinggal meresmikannya saja.

BBC melaporkan bahwa klub-klub Premier League masih mendiskusikan detail-detailnya dalam rapat pada Kamis (28/5) ini. Tapi pada dasarnya mereka sepakat untuk memulai lagi kompetisi pada 17 Juni.

Akan ada laga pembuka

Restart akan ditandai dengan laga Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United, untuk menyamakan jumlah pertandingan seluruh tim. Kecuali empat tim tersebut, 16 tim Premier League lainnya sudah bermain 29 kali.

Baru kemudian pada jadwal penuh satu pekan berisi 20 tim akan dimainkan pada 19-21 Juni.

Premier League sudah ditunda sejak 13 Maret lalu dan masih punya total 92 pertandingan untuk dimainkan. Saat ini tim-tim sudah berlatih secara kolektif meski memecah skuad ke dalam grup-grup kecil dan tanpa kontak.

Tes virus Corona terus dilakukan

Pada Rabu (27/5) kemarin, klub-klub secara bulat sepakat melanjutkan tahapan ke latihan dengan kontak. Namun tes-tes virus Corona terhadap anggota tim akan terus dilakukan.

Sejauh ini sudah ada 2.752 tes digelar untuk seluruh klub peserta liga, dengan 12 orang positif terinfeksi. Tes dilakukan dua kali sepekan, dengan kapasitas tes akan naik menjadi 60 tes per klub untuk tahap keempat.

Klub-klub Liga Inggris juga rencananya akan tetap melakukan tes COVID-19 rutin dua kali per pekan, dengan kapasitas 50-60 tes per klub untuk pemeriksaan fase keempat. Setiap orang yang positif akan menjalani swakarantina tujuh hari.

Setiap orang yang mendapatkan hasil positif mesti mengisolasi diri selama tujuh hari.

Liverpool berada dipuncak klasmen sementara

Liverpool di ambang juara dengan keunggulan 25 poin atas Man City di posisi kedua. ‘Si Merah’ cuma butuh dua kemenangan dari sembilan pekan tersisa untuk memastikan gelar.

Dua pertandingan bakal menjadi laga restart Liga Inggris yang terhenti akibat virus corona covid-19. Kasta tertiggi sepak bola Inggris akan kembali dilanjutkan mulai 17 Juni 2020.

Tidak ada satupun pertandingan Liga Inggris yang digelar sejak laga terakhir yang membawa kemenangan 4-0 bagi Leicester atas Aston Villa pada 9 Maret lalu, sedangkan Liverpool perlu hanya dua kemenangan untuk mengamankan titel juara musim ini.

Sedangkan di zona degradasi Bournemouth (27), Villa (25) dan Norwich City (21) di atas kertas masih bisa mengamankan tiket untuk tampil di kasta tertinggi musim depan.

Previous Demi Dana Segar, Barcelona Siap Jual Para Pemainnya

Next Louis Van Gaal Serang MU, Ungkit-ungkit Transfer Buruk

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *