BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanSiap Hengkang, Alaba Utamakan Real Madrid dan Barcelona

Siap Hengkang, Alaba Utamakan Real Madrid dan Barcelona

Kegagalan negosiasi kontrak antara Bayern Munchen dan bek andalan mereka, David Alaba, nampaknya menjadi berkah bagi tim-tim papan atas Eropa. Mereka kini siap mengantri untuk memberikannya penawaran. Tidak kurang dari lima tim raksasa yang dikabarkan menginginkan jasa pemain 28 tahun tersebut, seperti Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, Liverpool hingga Manchester City.

Namun, diklaim oleh Bild, Alaba disebut akan serius mempertimbangkan tim manapun yang mau memainkannya sebagai gelandang. Padahal, kesuksesan kariernya bersama Bayern selama delapan tahun terakhir dia capai dengan bermain sebagai bek. Keinginan ini tidak mampu diwujudkan Bayern mengingat duet Joshua Kimmich dan Leon Goretzka di tengah sudah sangat solid.

Alaba memang mengawali kariernya sebagai seorang gelandang, dia pun hingga kini menempati posisi tersebut di Timnas Austria. Perubahan posisi bersama Bayern baru dia rasakan di musim 2012/13, kala sang pelatih kala itu, Jupp Heynckes, membuat Alaba menjadi bek kiri tim akibat kurangnya pemain di posisi tersebut.

Hasilnya pun bisa kita lihat sendiri. Mantan pemain Bayern U-19 tersebut menjadi yang terbaik di posisi tersebut, dan berperan dalam raihan dua gelar Champions League serta sembilan gelar Bundesliga selama kariernya sejauh ini.

Siap Hengkang, Alaba Utamakan Real Madrid dan Barcelona
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini