Shopee Liga 1 Menghapus Sistem Degradasi Musim Ini


Shopee Liga 1 Menghapus Sistem Degradasi Musim Ini

Shopee Liga 1 Menghapus Sistem Degradasi Musim Ini

Berita baik kini tengah menyelimuti kompetisi sepak bola di Indonesia Shopee Liga 1. Federasi sepak bola PSSI dikabarkan akan menghaspus sistem degradasi musim ini. Mengingat komeptisi akan segera dilanjutkan kembali pada bulan oktober nanti.

Hal ini membuat enam klub yang ada di luar pulau jawa akan tetap mengikuti kompetisi. Dimana mereka akan diterbangkan dan akan berdomisili sementara di jawa. Untuk tetap bisa mengikuti lanjutkan kompetisi tersebut dalam waktu dekat. Seluruh klub di pulau yang berada di pulau jawa sendiri. Akan tetap diperbolehkan untuk tetap berada di markas mereka masing-masing.

Pihak petinggi PSSI sendiri dikabarkan sudah mengizinkan untuk kompetisi kembali dilanjutkan. Namun seluruh klub harus menjalankan apa yang sudah ditetapkan sesuai dengan protokol penangan COVID-19. Mengingat di Indonesia sendiri perkembangan Pandemi ini masih cukup besar.

Beberapa pelatih menanggapi hal ini dengan cukup positif. Mantan pelatih timnas Senior Rahmad Darmawan Menilai kebijakan yang diambil oleh PSSI tersebut. Dirasa cukup adil bagi tim yang saat ingin tengah bersaing di kompetisi Shopee Liga 1.

Seperti yang diketahui sendiri jika beberapa tim non pulau jawa ini harus tetap menjalani sistem degradasi. Mereka kemungkinan akan sedikit tidak diuntungkan dengan laga kandang nantinya. Mengingat dalam lanjutan kompetisi nanti akan berpusat di pulau jawa saja.

Kondisi ini tentu akan membuat beberapa klub tersebut. Lebih memilih untuk tidak melanjutkan kompetisi lagi ketimbang mendapat sistem yang tetap sama.

Banyak mendukung kebijakan penghapusan sistem degradasi

Disisi lain banyak yang mendukung dari keputusan PSSI untuk menghapus sistem tersebut. Mengingat mereka harus bisa tetap melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 di tengah Pandemi. Hal ini tentu sulit dilakukan ditengah jumlah peningkatan dari COVID-19 sendiri masih cukup banyak.

Selain itu tidak ada salahnya bagi pihak penyelenggara untuk mencobanya terlebih dahulu. Sebelum mereka memutuskan apakah kompetisi akan tetap dilanjutkan kembali. Atau bahkan diberhentikan sekaligus menunggu kondisi kian membaik.

Perlu diketahui juga jika dalam menjalani kompetisi ini mereka juga harus memperketat peraturan bagi seluruh supporter. Untuk tidak menyaksikan pertandingan dari tim kesayangan mereka secara langsung.

Hal ini perlu dilakukan untuk tidak memperburuk keadaan. Sehingga kompetisi bisa kembali dilanjutkan untuk menentukan tim yang akan membawa tropi Shopee Liga 1 musim ini. Mengingat masih ada banyak laga pertandingan yang harus diselesaikan sebelum kompetisi benar-benar berahkir.

Previous Ghozali Siregar Di Incar PSMS, Persib Enggan Melepaskan

Next Inter Milan Masih Berharap Bisa Kembalikan Zaniolo

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *