BerandaLiga IndonesiaShin Tae-yong Pamit Usai Timnas U19 TC di Kroasia

Shin Tae-yong Pamit Usai Timnas U19 TC di Kroasia

Pulang kampung menjadi rencana pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong usai memimpin Timnas Indonesia U19 menjalani TC di Kroasia. Hampir dua bulan lamannya Timnas U19 melakukan TC dan uji coba di Kroasia.

Tae-yong dikabarkan akan mudik ke Korea Selatan selama lima hari. Di saat bersamaan Timnas Indonesia U19 juga sudah kembali ke Tanah Air pada Selasa (27/10) dan libur latihan.

“Setelah memimpin TC, Shin Tae-yong perlu istirahat. Tanggal1 November dia minta izin pulang ke Korea Selatan,” tutur Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat acara webinar virtual ‘Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia’.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U19 mendapat jatah libur sambil menunggu program TC selanjutnya. Tadinya, jika kompetisi Liga 1 2020 tidak berhentu, maka Tae-yong akan melakukan pemantauan pemain di kompetisi tersebut. Sayang, Liga 1 belum mendapatkan lampu hijau untuk digelar dari Kepolisian RI.

Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule berharap kompetisi bisa terus digelar karena sudah menjadi program Tae-yong dalam mempersiapkan Timnas U19 menuju Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U20 2021.

“Kami masih berharap kompetisi bisa bergulir dengan segala alternatif yang ada, karena ini penting. Pelatih punya program dan kalau ada kompetisi pemain bisa berlatih,” kata Iwan Bule menambahkan.

“Shin Tae-yong juga berharap kompetisi bisa bergulir begitu dia kembali ke Korea Selatan,” tukasnya.

Shin Tae-yong Pamit Usai Timnas U19 TC di Kroasia
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini