Shin Tae Yong Fokus Pada Fisik Dan Kebugaran


Shin Tae Yong Fokus Pada Fisik Dan Kebugaran

Shin Tae Yong Fokus Pada Fisik Dan Kebugaran

Liputanbola.id – Timnas Indonesia belum mendapatkan latihan  taktik selama dibesut Shin Tae Yong. Skuad Garuda terus digenjot fisiknya.

Sudah sekitar lima hari latihan timnas ini berlangsung dipimpin oleh pelatih Shin Tae Yong. Latihan yang dilaksanan focus terhadap fisik dan kebugaran pemain.

“Masih seputar fisik. Selain di lapangan juga ada latihan fitness setiap hari,” ungkap Asnawi.

“Selama ini mengutamakan fisik. Program Shin Tae-yong bagus untuk peningkatan fisik pemain,” kata Bayu Pradana ,gelandang timnas.

Sektor pelatihan penjaga gawang bahkan punya porsi latihan 30 menit lebih panjang dibanding dengan latihan pemain lainnya. Hal itu dilakukan untuk membuat latihan kiper semakin efektif.

Menyimak perkataan Nadeo Argawinata, salah satu pemain timnas Indonesia yang berposisi sebagai kiper, para pemain Merah Putih sudah merasakan fisiknya jadi lebih oke.

“Fisik dan kebugaran pemain didahulukan, jadi konsentrasi latihan ini memang sungguh untuk memperkuat fisik kami,” kata Nadeo.

“Apalagi untuk penjaga gawang, bisa terlihat, 30 menit sebelum latihan dimulai, kami sudah datang lebih dulu. Saya rasa semua pemain juga merasakan hal yang sama. Merasakan peningkatan pada fisik.”

“Sejauh ini Alhamdulillah masih dalam keadaaan sehat dan masih mampu mengikuti arahan pelatih kasih. Untuk awal-awal pasti berat, tapi ke sini sudah mulai bisa menikmati dan enjoy,” ujarnya.

Dari berita yang beredar, Shin juga telah membuat beberapa laporan terkait pencapaian fisik dari para pemainnya. Dari kabar burung itu, sejauh ini dari 32 pemain baru 10 di antaranya yang diketahui memiliki fisik cukup baik.

 

Previous Sindiran Mourinho Atas Sanksi Man City

Next Insiden Maguire menurut Solskjaer

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *