Shearer Yakin Wonderkid MU Lewati Rekornya


Shearer Yakin Wonderkid MU Lewati Rekornya

Shearer Yakin Wonderkid MU Lewati Rekornya

Beberapa hari lalu Alan Shearer memberikan pujuian setinggi langi untuk Mason Greenwood. Ia merasa bomber muda Manchester United itu berpeluang menjadi top skor sepanjang sejarah Liga Inggris pada masa depan. Sebagaimana diketahui bersama, Shearer masih memegang rekor gol terbanyak Liga Inggris hingga saat ini. Mantan kapten Newcastle itu mencetak 260 gol selama 19 tahun meniti karir sebagai pemain profesional.

Semenjak Shearer gantung sepatu pada musim 2006 lalu, belum ada striker lain yang bisa pecahkan rekor golnya itu. Mantan striker Setan Merah, Wayne Rooney berada di posisi kedua dengan koleksi 208 gol sepanjang karirnya.

Akan tetapi, Shearer yakin Mason Greenwood berpeluang pecahkan catatan golnya. Greenwood adalah calon pemain hebat dalam beberapa musim ke depan, jika terus konsisten menjaga performanya. Yuk ikuti terus penuturan lengkap sang bomber legendaris berikut ini.

Kualitas Lengkap

Shearer merasa sangat kagum dengan performa yang ada pada diri Greenwood. Dia yakin bomber muda itu miliki kualitas yang lengkap untuk selalu melesakkan gol pada masa mendatang. Saya begitu terkesan terkait kekuatan kaki kiri maupun kaki kanannya. Dia juga selalu berusaha untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Dengan demikian, penjaga gawang lawan tidak mudah untuk menebak arah tendangannya.

Pada saat di Southampton pelatih tim akademi, Dave Merrington meminta saya untuk selalu fokus dengan kaki kanan. Dengan begitu, arah tendangan saya tidak akan bisa pernah dihentikan oleh lawan. Saat ini, Greenwood mampu melakukannya dengan kaki kiri maupun kanannya. Dia sering menendang secepat kilat sehingga penjaga gawang lawan tidak miliki waktu untuk mengentikan itu.

Lewati Rekor

Shearer yakin bila Greenwood akan terus berkembang jauh lebih baik dan percaya bisa lewati rekor golnya di Liga Inggris. Saya kira dalam beberapa musim mendatang, bocah ini mungkin akan lewati catatan gol terbanyak di pentas Liga Inggris.

Saya sadar jika ada beberapa hal yang dapat terjadi sepanjang karir profesional setiap pemain. Akan tetapi, saya yakin jika dirinya merupakan salah satu penyerang yang hebat dan hal itu tidak perlu di perdebatkan.” ujarnya.

Pada musim debutnya, Greenwood diketahui sudah mencetak 17 gol untuk Manchester United musim ini. Catatan gol ini jelas bakal terus bertambah sebab Setan Merah bakal bermain satu kali lagi di Liga Europa musim ini.

Previous MU Coba Telikung Chelsea Dalam Perekrutan Jan Oblak

Next Gelandang Juventus Masuk Target MU, Siapa?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *