Setien Enggan Barca Juara La Liga Tanpa Berlaga


Setien Enggan Barca Juara La Liga Tanpa Berlaga

Setien Enggan Barca Juara La Liga Tanpa Berlaga

Sebagai pelatih Barca, Quique Setien enggan jika klubnya ini meraih gelar juara tanpa berlaga. Seperti yang kita tahu, La Liga memang masih dihentikan untuk sementara waktu. Namun informasi terkini, sepertinya La Liga bakal bisa di lanjutkan pada bulan Juni atau Juli mendatang.

Sebenarnya, ke enggan Setien ini terjadi ketika melihat situasi di Liga Prancis. Di sana liga terpaksa diakhiri dan memberikan gelar juara untuk PSG. Dan hal seperti inilah yang membuat Setien merasakan begitu.

Dilihat dari klasemen La Liga 2019/2020, Barcelona saat ini menempati posisi pertama. Jika pihak Federasi melakukan hal seperti di Liga Prancis, secara otomatis Barcelona langsung mendapatkan gelar juara. Karena Madrid yang menempati posisi kedua hanya berjarak 2 poin saja.

Mungkin jika Madrid, mempunyai poin yang sama, sepertinya pasti bakal ada skenario lain yang. Mungkin bisa saja kedua tim akan melakukan pertandingan untuk menentukan gelar juara.

Namun semua itu sepertinya bakal tak terjadi dan Setien pasti merasa senang. Pasalnya seperti yang kita tahu di atas tadi, informasinya La Liga bakal bisa dilanjutkan untuk sisa pertandingan di musim ini. Jadi semua tim yang di papan atas masih punya kesempatan yang sama untuk meraih gelar juara. Mungkin sisa beberapa pertandingan nanti bisa membuat kejutan dan membuat La Liga semakin menarik untuk diikuti.

Quique Setién Merasa Lega

Jika La Liga mengikuti apa yang dilakukan di League One, tentu saya tidak akan setuju. Rasanya pasti akan berbeda, meraih gelar juara tapi tanpa berlaga. Mungkin di satu sisi ini terlihat menguntungkan bagi kami, namun hal ini tentunya merugikan klub-klub lain. Saya tak ingin hal seperti itu terjadi,” ujar Quique Setien ke Sport.

Ini jelas membuat semua tim pasti merasa ada ketidakadilan. Jadi menurut saya, semua tim harus mendapatkan perlakuan yang sama, karena mereka juga sudah berjuang keras di musim ini. Kami harus menghormati perjuangan mereka dan saya berharap pihak Liga memikirkannya.”

Laga-Laga Yang Menentukan

Nanti ketika La Liga dilanjutkan kembali, pastinya bakal tersaji laga yang seru. Pasalnya semua tim seperti di mulai dari nol lagi. Kemudian masalah situasi yang sekarang juga menjadi salah satu alasan. Mungkin dengan begini, kesempatan Barcelona untuk meraih gelar juara juga semakin sulit.

Bisa saja musim ini gelar juara akan didapatkan oleh tim lain. Padahal mereka sudah berada di puncak klasemen, namun situasi sekarang membuat rencana mereka semua berantakan. Jadi kita tunggu saja nanti kelanjutan La Liga untuk musim ini.

Previous Para Pemain Madrid Sudah Mulai Berlatih Kembali

Next Aksi Ramos Ketika Berada Di Luar Lapangan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *