Setelah Coronavirus, Harga Transfer Akan Kembali Normal


Setelah Coronavirus, Harga Transfer Akan Kembali Normal

Setelah Coronavirus, Harga Transfer Akan Kembali Normal

Wabah Coronavirus memang membuat kompetisi sepak bola di seluruh dunia terhenti. Ini mengakibatkan banyak klub yang terkena krisis keuangan yang bisa dibilang cukup parah. Alasannya sebenarnya cukup simpel, klub-klub ini tak lagi punya pemasukan tetap dan juga tidak ada cara lain untuk mendapatkan tambahan dana. Hal ini diperparah dengan mereka harus memotong gaji pemain dan juga karyawan. Ini jelas membuat mereka sedikit tidak terima namun tidak bisa berbuat apa-apa.

Dalam bursa transfer nanti, sepertinya ini akan berpengaruh cukup besar. Kemungkinan klub akan menjual pemain bintang mereka dengan harga murah. Alasannya adalah agar mereka dapat pemasukan segera mungkin. Namun ini juga bisa berakibat buruk bagi klub pemilik pemain bintang tersebut. Mereka secara terpaksa menjual rumah, supaya banyak yang berminat pada pemain mereka. Kabar baiknya, kemungkinan besar jika wabah ini sudah berakhir, mahar-mahar pemain sepertinya tak akan mahal lagi.

Seperti yang kita tahu, di La Liga sering kali terjadi transfer pemain yang memecahkan rekor. Untuk saat ini, rekor masih dipegang oleh Neymar ketika dirinya pindah dari Barcelona ke PSG. Saat itu nilai transfer ini mencapai 222 juta Euro, dan memecahkan rekor transfer yang ada. Selain itu, banyak nilai transfer yang terbilang cukup tinggi seperti transfer Griezmann dan juga Ronaldo. Kedua pemain ini mempunyai nilai 120 juta Euro dan 110 juta Euro saat pindah dari klubnya masing-masing.

Bursa Transfer Pemain Akan Mengalami Perubahan

Mengingat hal ini, Fabio Capello punya prediksi yang layak kita tahu. Dia berpendapat setelah Coronavirus, harga pemain tak akan gila lagi seperti sekarang. Dia yakin harga pemain akan kembali normal seperti dahulu, dan klub-klub akan mulai menggunakan para pemain dari Akademinya sendiri-sendiri.

Coronavirus memang banyak membuat klub mengalami krisis. Namun yang jelas ini juga membawa hal positif sebagai dampaknya. Jika nanti Wabah ini sudah beres, akan ada perubahan besar-besaran dalam bursa transfer. Banyak klub tak akan lagi mengeluarkan dana yang besar untuk merekrut pemain,” ujar Capello ke La Gazzetta dello Sport.

Namun bukan berarti semua klub tak mampu untuk mengeluarkan dana besar. Mungkin prediksi saya, hanya ada Madrid dan Man United yang saat ini tak mengalami krisis. Jadi bisa dipastikan hanya kedua klub ini yang mampu untuk melakukan transfer dengan nilai mencapai ratusan juta Euro.”

Previous 4 Mei Nanti Para Pemain La Liga Sudah Bisa Berlatih

Next Niatan Ramos Memberikan Gelar Harus Kandas Karena Corona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *